Kolonel Ferial Fachroni Jabat Danlantamal XIII Tarakan, Ini Pesan Pangarmatim

Pergantian jabatan ini bertujuan untuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru.

Kolonel Ferial Fachroni Jabat Danlantamal XIII Tarakan, Ini Pesan Pangarmatim
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto menyalami Kolonel (P) Ferial Fachroni usai resmi dilantik menjadi Danlantamal XIII Tarakan yang baru, Selasa (1/11/2016) di Makolantamal Tarakan. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN -Tongkat kepimpinan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan resmi berganti dari Laksamana Pertama TNI Wahyudi Hendro Dwiyono kepada Kolonel (P) Ferial Fachroni, Selasa (1/11/2016) di Makolantamal XIII Tarakan.

Pergantian Danlantamal XIII Tarakan dipimpin langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksamana Muda TNI Darwanto.

Pergantian Danlantamal XIII Tarakan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka Lantamal XIII Tarakan dan tongkat komando.

Pangarmatim, Laksamana Muda TNI Darwanto, mengungkapkan, pergantian jabatan ini merupakan bentuk pembinaan organiasi dan personel. Sehingga tuntutan tugas  seperti ini telah menjadi bagian dari menjadi prajurit TNI AL.

Pergantian jabatan ini bertujuan untuk mewujudkan kaderisasi kepemimpinan guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru yang bermuara terhadap pencapaian kinerja organisasi yang lebih baik.

(Baca juga: KSOP Siapkan 5 Kapal untuk Evakuasi Penumpang KM Lambelu )

"Disamping itu pula, pergantian ini juga sebagai ruang bagi perwira untuk meningkatkan karir dan jiwa kepempinannya untuk dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis,” ujarnya.

Darwanto menegaskan, Lantamal memiliki peran yang sangat strategis, karena memiliki tugas komaritim secara keseluruhan dan tanggung jawab yang sangat luas.

Apalagi melihat kondisi geografis Lantamal XIII Tarakan ini sebagai wilayah perairan corong alur laut kepulauan Indonesia. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Junisah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved