TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Jadwal Pilgub Kaltim, Ditetapkan Bulan Juni‎ 2018

Untuk memulai tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan gubernur Kaltim 2018, ‎terhitung mundur 10 bulan dari jadwal pemilihan.

Jadwal Pilgub Kaltim, Ditetapkan Bulan Juni‎ 2018
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Rudiansyah, Anggota KPU Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Agenda pemilihan gubernur Kaltim 2018, telah ditetapkan jadwalnya pada bulan Juni 2018 mendatang.

Hanya saja, untuk jadwal tanggal pencoblosan (pemilihan) menunggu ketetapan dari KPU RI yang dituangkan Peraturan KPU tentang program dm pelaksanaan pemilihan kepla daerah serentak tahun 2018.

Untuk memulai tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ataupun pemilihan gubernur Kaltim 2018, ‎terhitung mundur 10 bulan dari jadwal pemilihan (Juni 2018).

"‎Karena ini agenda pilkada serentak, jadwal bulannya sudah diatur dalam undang-undang. Tetapi untuk jadwal atau tanggal dan hari pemilihan (pencoblosan) ditetapkan oleh KPU RI," jelas Rudiansyah, Kepala Bidang Teknis KPU Kaltim, kepada Tribun, di sekretariat KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (14/2/2017).

Untuk tahapan pelaksanaan pilkada, kata Rudi, maka hitungan mundur 10 bulan sebelum pemilihan, diperkirakan sekitar Bulan Agustus-September 2017.

"Itu tahapannya sudah harus mulai dilaksanakan. Karena itu perintah undang-undang. Tahapan pertama, yang jelas persiapan, menyusun regulasi dan rekruitmen adhoc (PPS dan PPK)," tegasnya.‎ (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help