Berita Video

VIDEO – KONI Kaltim Tinjau Stadion Kudunga Kutai Timur Untuk Persiapan Porprov

Sisi tribun VIP tertutup atap biru dan sudah terpasang bangku (single seat) walau bukan bangku lipat. Sedangkan di sisi tribun ekonomi hanya berupa

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Rombongan KONI Kaltim menyempatkan diri meninjau stadion Kudungga, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita.

Stadion Kudungga rencananya akan menjadi tempat pembukaan dan Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang.

Stadion tersebut tampak rapi dengan kondisi dinding dan lantai yang masih terawat. Stadion ini sebenarnya sudah dibangun dalam rangka penyelenggaraan PON 2008 di Kaltim.

Stadion berkapasitas 7.000 penonton ini menghabiskan dana sekitar Rp 80,23 miliar dari anggaran APBD Kutim yang dibayarkan dengan sistem multiyears (tahun jamak) periode tahun 2007-2009.

Sisi tribun VIP tertutup atap biru dan sudah terpasang bangku (single seat) walau bukan bangku lipat. Sedangkan di sisi tribun ekonomi hanya berupa tribun semen.

Tiap sudut stadion sudah terpasang lampu. Ditambah lagi dua papan skore elektronik yang masing-masing terletak  di belakang gawang, kian menambah kesiapan stadion menyambut Porprov.

Lintasan atletik juga tampak bagus, rapi, dan bisa digunakan untuk latihan atletik. Sayangnya stadion ini masih butuh perawatan di bagian rumput. Pasalnya rumput stadion terlalu lebat bercampur rumput liar.

Baca: VIDEO – Satreskoba Polresta Samarinda Kembali Bekuk Residivis Pengedar Narkoba

Kendati demikian, Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya tetap mengapresiasi kondisi stadion Kudungga yang lebih siap dibandingkan venue lainnya di Kutim.

"Ada venue yang sudah siap seperti stadion sepakbola dan lintasan atletik.

Nanti tinggal dilihat lagi apakah layak atau perlu direhab sedikit. Kita harus optimis Kutim bisa menjadi tuan rumah yang baik dan siap untuk Porprov," ungkap Zuhdi.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help