TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Rusman: Belum Ada Cagub Kaltim yang Serius Minta Diusung PPP

Meskipun komunikasi intensif via ponsel maupun dengan utusan semua kandidat sudah dilakukan beberapa kali.

Rusman: Belum Ada Cagub Kaltim yang Serius Minta Diusung PPP
TRIBUN KALTIM/RAFAN A DWINANTO
Ketua DPW PPP Kaltim (tengah) Rusman Yaqub bersama Ketua Tim Penjaringan, Gamalis (baju putih), menjelaskan mekanisme pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wagub di PPP. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Ya'qub menegaskan sampai hari ini belum ada kandidat bakal calon gubernur Kaltim yang serius meminta diusung partai berlambang ka'bah.

Meskipun komunikasi intensif via ponsel maupun dengan utusan semua kandidat sudah dilakukan beberapa kali.

Dari beberapa komunikasi dengan kandidat bakal cagub Kaltim, antara lain Yusran Aspar, Isran Noor, Rita Widyasari dan Syaharie Jaang, belum ada yang final.

"Sampai sekarang belum final," jawab Rusman, usai mengikuti rapat tim Pansus RPJMD di lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Selasa (18/7/2017).

Rencana pembahasan siapa kandidat-kandidat bakal cagub Kaltim yang dianggap layak dengan PPP Kaltim, menurut Rusman, akan dibahas di Rapimnas DPP PPP pekan ini (22-23/7/2017).

"Itu akan dibahas di Rapimnas pekan ini. Semua provinsi yang gelar pilkada, akan paparkan di forum itu. Jadi, kami dari PPP Kaltim sudah mencatat berdasarkan daftar nama kandidat yang mendaftar ke PPP. Itu yang akan kita sampaikan ke DPP," kata Rusman, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim.

‎Hanya saja, kata dia, pembahasan itu belum menentukan siapa yang diusung kandidat yang mendaftar. Melainkan melihat sosok figur cagub dari berbagai aspek.

"Misalnya, latar belakang pendidikan, dukungan, partai, dan organisasi serta indiktor prestasi. Ini yang akan dibedah oleh DPP. Kita beberkan siapa kandidat-kandidat yang mencalonkan di Kaltim," tutur Rusman. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help