TribunKaltim/

Hebat, Ustadz Andri Menangkan LKTI di ITB

Grup WA MAN IC Paser mendadak lebih ramai dari biasanya. Semua guru menyampaikan atensinya, bahkan Waka Kesiswaan Susmini MPd menulis di grup WA MAN I

Hebat, Ustadz Andri Menangkan LKTI di ITB
ISTIMEWA
TERIMA PENGHARGAAN - Ustadz Andri Agustina SPd, guru MAN IC Paser saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 LKTI 2017 memperingati 70 tahun Pendidikan Tinggi Kimia Indonesia di ITB, Sabtu (12/8). 

TRIBUNKALTIM.CO, TRIBUN - Kabar gembira dan membahagiakan untuk Kabupaten Paser datang dari Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam babak final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional untuk memperingati 70 tahun Pendidikan Tinggi Kimia Indonesia, Jumat (11/8), Andri Agustina SPd, guru Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser, menjadi jawara diajang ini.

Keberhasilan Andri Agustina ini pun tersiar dengan cepat di MAN IC Paser. Melalui gadget dan smartphone masing-masing, setiap guru di MAN IC Paser mengucapkan selamat dan rasa syukur atas keberhasilan guru mata pelajaran Kimia di MAN IC Paser yang biasa disapa Ustadz Andri ini di grup WhatsApp (WA) MAN IC Paser.

“Grup WA MAN IC Paser mendadak lebih ramai dari biasanya. Semua guru menyampaikan atensinya, bahkan Waka Kesiswaan Susmini MPd menulis di grup WA MAN IC Paser bahwa Ustadz Andri adalah pejuang yang hebat yang telah melahirkan siswa yang hebat dan bermartabat,” kata Waka Humas MAN IC Paser Ismail, Minggu (13/8).

Ternyata, lanjut Ismail, doa Susmini dan guru-guru MAN IC Paser terkabul, di ajang bergengsi Komptensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2017 ini mampu menyisihkan keempat finalis lainnya. Dari lima finalis yang lolos ke babak final, hanya Ustadz Andri yang berasal dari pulau Kalimantan, selebihnya berasal dari sekolah di daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sebagai hadiah atas prestasi ini, Ustadz Andri juga berhak atas uang sebesar Rp 47 juta, terdiri uang pembinaan sebesar Rp 5 juta dan beasiswa program S2 sebesar Rp 42 juta.

“Prestasi yang diraih Ustadz Andri sangat membanggakan MAN IC Paser. Semoga membawa keberkahan pada madrasah (sekolah) kita,” kata Kepala MAN IC Paser Khoirul Anam MpdI.

Seperti diberitakan, Ustadz Andri melaju ke babak final LKTI dengan karya ilmiah berjudul Pembuatan Spectro-Animation sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Konsep Struktur Atom Bohr, sebuah karya ilmiah meningkatkan pemahaman siswa terhadap struktur atom Bohr pada mata pelajaran Kimia. (*)

Penulis: Sarassani
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help