TribunKaltim/

Kabar Gembira, Menteri Susi Lagi Cari 300 Lulusan Terbaik dari Seluruh Kampus di Indonesia, Minat?

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengincar 300 lulusan terbaik dari berbagai fakultas di seluruh kampus Indonesia untuk menjadi staf di

Kabar Gembira, Menteri Susi Lagi Cari 300 Lulusan Terbaik dari Seluruh Kampus di Indonesia, Minat?
Instagram
Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengincar 300 lulusan terbaik dari berbagai fakultas di seluruh kampus Indonesia untuk menjadi staf di kementerian yang dipimpinnya.

"Saya minta lima lulusan terbaik dari tiap fakultas di berbagai kampus."

"Seluruhnya saya butuh 300 orang untuk menempati posisi staf di Kementerian Kelautan dan Perikanan," ujarnya, saat menghadiri peringatan Dies Natalis ke- 56 Fakultas Ekonomi dan Bisnsi (FEB) Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Jumat, (11/08/2017).

Baca: Makhluk Ini Lebih Kejam Ketimbang Piranha, Lihat Tragedi yang Menimpa Remaja Ini Bikin Merinding!

Maka saat bertemu dengan Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE, Mt, Ak, CMA dalam kesempatan acara tersebut, Menteri Susi langsung mengutarakan keinginannya itu.

"Silahkan Pak Rektor, kirim ke saya lima orang lulusan terbaik Unair, pasti langsung saya tempatkan di staf Kementerian Kelautan dan Perikanan," katanya.

Menteri Susi diundang dalam acara Dies Natalis ke- 56 FEB Unair untuk didaulat memberikan orasi bertema "Pembangunan Ekonomi Maritim" di hadapan 700 orang civitas akademika, mahasiswa setempat, serta para undangan.

Baca: VIDEO – Simak Aksi Menteri Susi dengan Gayanya Mengendarai Motor Trail

Namun sebelum menyampaikan orasinya, Menteri Susi merendah dengan mengatakan dirinya hanyalah seorang lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski cuma lulusan SMP, menteri nyentrik di kabinet Presiden Joko Widodo ini mampu membuat para civitas akademika, mahasiswa dan tamu undangan yang hadir tercengang mendengarkan orasinya tentang konsep pembangunan Indonesia menuju poros maritim dunia yang berlangsung selama satu jam lebih.

Halaman
12
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help