TribunKaltim/

Warga Juluki Fasilitas Ini 'Jembatan Aborsi', Coba Intip Kondisinya

Warga bernama Ayu sempat punya pengalaman tersendiri dengan jembatan tersebut.

Warga Juluki Fasilitas Ini 'Jembatan Aborsi', Coba Intip Kondisinya
Kompas.com/Alsadad Rudi
Jembatan penyeberangan orang yang berlokasi tak jauh dari Stasiun UI. Jembatan ini menjadi akses penghubung bagi pejalan kaki dari arah Jalan Margonda yang hendak menuju komplek Kampus UI, tak terkecuali Stasiun UI sendiri. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejak sekitar awal 2016, di pelintasan rel tak jauh dari Stasiun UI terdapat sebuah jembatan penyeberangan orang.

Jembatan ini menjadi akses penghubung bagi pejalan kaki dari arah Jalan Margonda yang hendak menuju komplek Kampus UI, tak terkecuali Stasiun UI sendiri.

Dibangunnya jembatan ini bertujuan agar pejalan kaki tidak lagi melintas di atas rel.

Mungkin bagi para warga normal pada umumnya, melintas melalui jembatan ini tak bermasalah. Namun tidak demikian dengan para perempuan hamil.

Cukup banyak perempuan hamil yang kerap melontarkan keluhan saat harus melintas di jembatan ini. Keluhan ini pula yang kemudian memunculkan istilah " jembatan aborsi".

Para perempuan hamil yang kerap beraktivitas di kawasan tersebut diketahui kerap saling mengingatkan satu sama lain agar tidak melintas di jembatan ini.

Mereka berceloteh jika melintas di jembatan ini bisa menggugurkan kandungan.

"Kenapa jembatan aborsi? Mungkin karena memang itu jembatan tinggi banget dan jarak antara satu anak tangga ke anak tangga lainnya kecil banget dan banyak. Baru setengah jalan aja dah keringetan," ujar Ayu (33).

Ayu sempat punya pengalaman tersendiri dengan jembatan dekat Stasiun UI ini.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help