TribunKaltim/

Ini Harga Mitsubishi Xpander Bila jadi Mobil Bekas

dua atau tiga bulan setelah dikirim ke konsumen, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sudah tersedia di diler mobil bekas.

Ini Harga Mitsubishi Xpander Bila jadi Mobil Bekas
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi Xpander. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa pedagang mobil bekas di DKI Jakarta memprediksi bahwa dua atau tiga bulan setelah dikirim ke konsumen, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero sudah tersedia di diler mobil bekas.

Pengakuan Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, Confero bisa tersedia di pasar mobil seken sekitar akhir November atau awal Desember 2017, sementara Xpander akhir Desember 2017 atau awal Januari 2018.

Baca: Mengaku Sudah Dinikahi Siri Vicky Prasetyo, Desainer ini Tagih Janji Apartemen

Lantas, jika sudah tersedia di showroom mobil bekas, harga kedua calon mobil sejuta umat itu bisa turun berapa persen? Menurut Herjanto, paling sedikit 10 pesen hingga 15 persen.

"Masing-masing tipe turunnya sekitar itu. Hal seperti itu yang selalu terjadi atau trennya seperti itu," kata Herjanto saat dihubungi Otomania.com, belum lama ini.

Baca: Apes, Pria ini Jual Senjata Rakitan pada Polisi, Begini Nasib Akhirnya

Ungkapan senada juga dikatakan Wawan Hendrawan, pemilik diler Custom Mobil di Mal MGK. Menurut dia, untuk tahap awal sekitar 10 persen, tetapi beberapa bulan ke depan mungkin bisa lebih dari itu.

"Tergantung bagaimana permintaan dari pasarnya juga. Kondisi juga unit juga menentukan harga jual," ucap Wawan.

Baca: Hamil 6 Bulan, Sandra Dewi jadi Doyan Beli Barang Ginian

Penurunan 10 persen, jika melihat dari harga tipe terendah Xpander, yaitu sekitar Rp 185 jutaan, banderol bekasnya Rp 166,5 juta. Begitu seterusnya untuk masing-masing tipe. (*)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Berapa Harga Xpander Bila Jadi Mobil Bekas?

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help