TribunKaltim/

Pendidik PAUD Ikut Pelatihan Menulis, Kadisdikbud Janjikan Ini buat Penulis Terbaik

Puluhan pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Balikpapan Selatan (Balsel) yang dominasi ibu-ibu berkumpul mengikuti pelatihan menulis

Pendidik PAUD Ikut Pelatihan Menulis, Kadisdikbud Janjikan Ini buat Penulis Terbaik
HO
Para pendidik PAUD Balikpapan Selatan foto bersama Kadisdikbud Balikpapan Muhaimin sebelum mengikuti pelatihan menulis. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Suasana ruang pertemuan TK Pembina Balikpapan, Kamis (12/10) berbeda dari hari biasanya. Puluhan pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Balikpapan Selatan (Balsel) yang dominasi ibu-ibu berkumpul mengikuti pelatihan menulis yang digelar PKG Taman Ceria. Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Balikpapan Muhaimin ST, MT berkenan membuka kegiatan ini.

Pelatihan menulis bagi pendidik PAUD kali ini menghadirkan pembicara Sumarsono dari Tribun Kaltim, Baldwine Honest (penulis yang juga Kepala Sekolah PAUD Handayani), dan Fransiska (Fasilitator Jurnalistik Sekolah Alam Balikpapan).

Baca: BREAKING NEWS - Persebaya Kalah dari Tim Kalimantan, Bonek Ricuh di Stadion, Lihat Videonya!

"Pelatihan menulis ini untuk menggugah minat para bunda PAUD membuat tulisan yang nanti bisa dipublikasikan di media. Sekaligus juga persiapan bagi bunda PAUD yang ingin mengikuti lomba karya tulis tingkat nasional," ujar Honest selaku pemrakarsa kegiatan ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin dalam sambutannya berpesan kepada para bunda PAUD meningkatkan kualitas mengajar dengan mengeksplor bakat, rajin membaca, dan mengeluarkan potensi yang dimiliki. "Tidak mungkin guru bisa mengajar, kalau tidak mau belajar," ujarnya.

Muhaimin menyambut baik kegiatan pelatihan menulis yang digelas PKG Taman Ceria Balikpapan Selatan. Diharapkan melalui pelatihan, bunda PAUD bisa menuangkan ide-ide cerdasnya dalam bentuk tulisan menarik.

Baca: Merinding! Sudah di Pintu Rumah Sakit, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan dalam Posisi Berdiri

Pada kesempatan ini, Muhaimin menjanjikan akan memberikan reward berupa uang Rp 500 ribu bagi peserta terbaik, dan tulisannya dimuat di media Tribun Kaltim.

"Setelah pelatihan ini silakan membuat tulisan. Nanti diseleksi, dan hasil yang terbaik akan ada reward, uang Rp 500 ribu dari saya," kata Muhaimin langsung disambut tepuk tangan para bunda PAUD.

Para pendidik PAUD antusias mengikuti pelatihan menulis yang berlangsung sejak pagi hingga sore. Mereka menyimak penjelasan yang disampaikan para pemateri.

Baca: Ternyata Pria Penyebar Ajaran Penyembah Matahari Itu Punya Banyak Kasus Kejahatan, Buron 3 Tahun

Usai pelatihan, para peserta mendapat tugas membuat tulisan. Hasilnya terpilih lima peserta terbaik, dan nantinya akan mengerucut satu penulis terbaik. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help