TribunKaltim/

Polemik Transportasi Online

Wakapolres Sebut Berkumpulnya Pengemudi Angkutan Online Kamis Pagi Bukan Untuk Demonstrasi

Mereka tidak ada izin demo. Mereka mengumpulkan sendiri, makanya kita bisa langsung bubarkan. Mereka bilang ini pertemuan internal

Wakapolres Sebut Berkumpulnya Pengemudi Angkutan Online Kamis Pagi Bukan Untuk Demonstrasi
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Ratusan driver ojek online konvoi menuju Pasar Segar di kawasan Balikpapan Baru, Kamis (12/10/2017) pagi. Mereka menentang kebijakan Pemerintah Kota terkait penutupan transportasi berbasis online di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang menyatakan bahwa ratusan driver angkutan online yang berkumpul di kawasan Balikpapan Baru pada Kamis (12/10/2017) pagi tadi bukan demonstrasi atau aksi unjuk rasa. 

Pasalnya banyak pihak menganggap apa yang mereka lakukan merupakan aksi tandingan dari unjuk rasa yang dilakukan para sopir angkutan konvensional, Rabu (11/10/2017) kemarin di depan kantor DPRD Balikpapan.

Baca: Pria Ini Akhirnya Ditunjuk Kemendagri jadi Plh Gubernur DKI Jakarta

"Mereka tidak ada izin demo. Mereka mengumpulkan sendiri, makanya kita bisa langsung bubarkan. Mereka bilang ini pertemuan internal mereka," kata Yolanda.

Lanjut Yolanda, tujuan mereka berkumpul di sana tak lain untuk melakukan rapat atau pertemuan membahas langkah apa yang harus mereka lakukan usai pemerintah secara tegas menyatakan menutup operasional angkutan online berbasis aplikasi tersebut kemarin.

Baca: Mengharukan, Kisah Ibu Dwi Hartanto yang Jual Aset Demi Biayai Kuliah Anaknya

"Termonitor oleh kami. Kami juga sudah berikan warning kepada mereka. Habis pertemuan dari sana, pentolan-pentolan mereka dari sana diskusi di Polres. Mereka sebenarnya hanya mencari solusi, sama dengan teman konvensional. Mereka punya hak yang sama mendapat solusi, apa yang mereka harus lakukan ke depan," jelasnya.

Pemberitaan sebelumnya, sejumlah warga masyarakat yang ikut tergabung dalam driver ojek online berkumpul di kawasan ruko Balikpapan Baru persis depan Pasar Segar, Kamis (12/11/2017).

Hal ini terpantau sekitar pukul 10.30 Wita. Paling banyak yang bergabung dalam aksi ini adalah para lelaki.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help