TribunKaltim/

Amien Rais Minta Jokowi Jangan Pecah-belah Umat, Begini Balasan Menohok Ketua Komisi A DPRD DIY

Diketahui, Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais sempat meminta Presiden Jokowi tak memecah belah umat.

Amien Rais Minta Jokowi Jangan Pecah-belah Umat, Begini Balasan Menohok Ketua Komisi A DPRD DIY
TRIBUN JOGJA/SINGGIH WAHYU
Dua korban tanah longsor di Girimulyo yang tertimbun material tanah akhirnya bisa ditemukan, Kamis (30/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYAKARTA - Masalah kebangsaan hari ini adalah kebutuhan solidaritas bersama tanpa melihat latar belakang identitas di saat situasi bencana alam berdampak luas, seperti dampak Siklon Cempaka.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto merespon tudingan pernyataan Amien Rais.

Diketahui, Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais sempat meminta Presiden Jokowi tak memecah belah umat dan memecah belah bangsa sendiri.

"Bahasa dan tugas kemanusiaan memanggil kita semua untuk saling bantu menolong yang tertimpa bencana, bukan lagi tebar fitnah ini-itu," ujar Eko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12/2017).

Baca: Amien Rais Sebut Jokowi Memecah Belah Umat Islam, Netizen Bereaksi: Kau Lagi, dan Kau Lagi

Pernyataan terakhir, kata Eko, dengan melontarkan opini ngawur soal fitnahnya terhadap Presiden Joko Widodo yang dituduhnya memecah belah umat, tak ubahnya menyebar fitnah.

"Alih-alih mengajak solidaritas untuk para korban bencana yang membutuhkan, Amien Rais justru sibuk menebar fitnah tanpa dasar jelas. Pemerintah dan Pemerindah Daerah DIY serta Pemda Kabupaten Kota se-DIY saat ini sedang bahu membahu dengan masyarakat, gotong royong siang malam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam," imbuh Eko.

Menurut Eko, masyarakat merasa malu dan prihatin atas pernyataan Amien Rais, seorang yang dikenal berlatar belakang intelektual tapi pernyataan selama ini membawa api kebencian dan upaya memecah belah.

Di tengah kebatinan warga Yogyakarta yang tengah berduka dengan adanya korban bencana alam di DIY, tak selayaknya ada upaya menebar fitnah hanya untuk memenuhi nafsu berkuasa.

Baca: Tumbuh di Pedalaman Kalimantan, Inilah 4 Manfaat Pasak Bumi untuk Vitalitas Pria

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help