TribunKaltim/

Pengprov PTMSI Kaltim Segera Kirim Atletnya Berlatih di Jerman

Ketiga atlet tenis meja ini menjadi masa depan Kaltim di level nasional maupun internasional

Pengprov PTMSI Kaltim Segera Kirim Atletnya Berlatih di Jerman
Tribun Kaltim/Cornel Dimas
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya memberi pengarahan kepada atlet Tenis Meja Kaltim yang bertarung di PON 2016 Jawa Barat silam. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kaltim menyiapkan agenda penting di tahun 2018.

Sekretaris Umum PTMSI Kaltim, Amirullah mengungkapkan pihaknya segera mengirimkan atlet tenis meja berlatih di Frankfurt, Jerman, 26 Januari hingga 16 April 2018.

Nantinya ada tiga atlet yang mendapat jatah berlatih ke Jerman yaitu Syafril Setiawan, Arda Rahmadani, dan Habibi. Menurutnya ketiga atlet ini akan diberangkatkan secara bertahap ke Jerman dengan dukungan finansial dari Pengprov PTMSI Kaltim.

Baca: Polemik APBD Nunukan, Anggota DPRD Bisa tak Dapat Gaji 6 Bulan

"Syafril akan diberangkatkan bulan Januari ini. Selanjutnya bulan Februari kita berangkatkan Arda Rahmadani dan Habibi. Sebenarnya Habibi baru pulang dari jerman selama 3 bulan lalu. Tapi dia akan berangkat lagi Februari. Selama 3 bukan mereka akan berlatih di Jerman dengan biaya dari Pengprov PTMSI Kaltim," ungkap Amirullah ketika dihubungi Tribunkaltim.co, di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (5/1/2018).

Ketiga atlet tenis meja ini menjadi masa depan Kaltim di level nasional maupun internasional. Ketiganya juga terhitung masih berusia di bawah 20 tahun. Syafril berusia 19 tahun, Arda 17 tahun, dan Habibi 19 tahun.

Baca: Hebat, Tingkat Pelanggaran Anggota Polres Nunukan Menurun

Pihaknya berharap ketiga atletnya bisa mendapat pengalaman berharga berlatih dengan atlet terbaik di Jerman.

"Ini bagus untuk menambah jam terbang mereka. Karena memang mereka adalah atlet yang diproyeksikan Kaltim di PON 2020. Jadi pembinaan harus tetap berjalan," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help