TribunKaltim/

Jelang Laga Chelsea vs Arsenal, Wenger Ultimatum Pemainnya Membayar Dosa

Arsene Wenger masih belum bisa melupakan kekecewaan menyaksikan tim asuhannya, Arsenal dibantai tim divisi Champshionship

Jelang Laga Chelsea vs Arsenal, Wenger Ultimatum Pemainnya Membayar Dosa
Tribunkaltim
Grafis

TRIBUNKALTIM.CO - Arsene Wenger masih belum bisa melupakan kekecewaan menyaksikan tim asuhannya, Arsenal dibantai tim divisi Champshionship, Nottingham Forest 2-4 di putaran tiga Piala FA (7/1).

Ia pun memberi ultimatum agar para pemainnya "membayar dosa" kekalahan tersebut dengan persembahan kemenangan saat melawan rival satu kota, Chelsea di leg pertama Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (11/1) dini hari.

Wajar saja Wenger mencak-mencak. Pasalnya, itulah kekalahan paling memalukan sepanjang kariernya bersama The Gunners. Itu kali pertama tim yang diasuh Wenger tumbang di babak ketiga sejak dirinya tiba di klub yang bermarkas di London Utara tersebut pada 1996.

Ambisi Wenger untuk meraih piala Trofi keempat dalam lima musim terakhir pun harus pupus. Kegagalan di Piala FA membuat beban di pundak Wenger semakin berat. Di Liga Primer, mereka terpaut 23 poin dari Manchester City di pemuncak klasemen sementara. Impian menjadi juara pun sudah terlupakan.

Baca: Gawat, Striker Anyar Borneo FC Perlu Waktu 2 Bulan untuk Pulih

Target paling realistis adalah mengejar tiket Liga Champions, yang gagal diraih musim lalu. Namun, saat ini posisi The Gunners masih di peringkat lima dengan selisih bertaut lima poin dari Liverpool di peringkat empat.

Maka, trofi Piala Liga Inggris akan menjadi penghiburan yang sungguh berarti. Untuk itu, Wenger dipastikan akan menurunkan tim terbaiknya di laga ini.

Saat melawan Notingham, ia mengistirahatkan para pemain pilarnya, dan melakukan pergantian sembilan pemain yang ternyata menjadi bumerang, dimana timnya jadi bulan-bulanan dari klub divisi Champhioship tersebut.

"Kekalahan ini sangat sangat menyakitkan. Saya sangat kecewa karena saya sangat suka dengan Piala FA, dan sayangnya kami gagal kali ini. Tapi kami tak bisa kembali ke sana, dan harus fokus ke laga berikutnya," ujar Wenger.

Peter Cech bakal kembali ke bawah mistar, dengan tiga bek, Calum Chambers, Skhodran Mustafi, dan Rob Holding berjaga di depannya.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help