Pulau Derawan Punya Landmark, Warga dan Wisatawan Bisa Selfie!

Seperti yang dijanjikan oleh Bank Indonesia, Pulau Derawan kini memiliki landmark, yang bisa dijadikan sebagai latar belakang objek swafoto.

Pulau Derawan Punya Landmark, Warga dan Wisatawan Bisa Selfie!
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Selain mencantumkan Pulau Derawan dalam mata uang rupiah pecahan Rp 20 ribu, Bank Indonesia juga membangun landmark di Pulau Derawan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Seperti yang dijanjikan oleh Bank Indonesia, Pulau Derawan kini memiliki landmark, yang bisa dijadikan sebagai latar belakang objek swafoto.

Keberadaan landmark ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan, sebagai bukti, jika mereka pernah berkunjung ke pulau yang dikenal hingga ke mancanegara.

Karena itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar)  Berau, Mappasikra Mappaseleng meminta kepada para wisatawan dan juga masyarakat untuk ikut menjaga aset tersebut.

“Kita sudah dibantu untuk mempercantik objek wisata Pulau Derawan, sudah sepantasnya selain terima kasih adalah dengan menjaga dan merawat landmark itu agar tidak rusak,” kata Mappasikra, Rabu (10/1/2018).  

Mappasikra menambahkan landmark berbentuk kapal layar itu baru saja selesai dibangun.

Karena itu, dirinya meminta agar wisatawan dan juga warga sekitar agar tidak memanjat bangunan, karena dikhawatikan akan merusak.

“Jadi tidak untuk dinaiki saat mengambil foto, tidak perlu seperti itu. Cukup berfoto dilantainya saja, dan ini perlu disosialisasikan kepada semua guide,” ujarnya.

Pasalnya, belum lama ini beredar foto yang menunjukkan seseorang tengah duduk di atas bangunan.

Foto ini menjadi viral di media sosial dan sebagian besar masyarakat menyayangkan aksi itu.

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help