TribunKaltim/

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Rupa-rupa Paslon Gubernur Kaltim Daftar ke KPU, Dari Naik Angkot sampai Ngontel

Prosesi pendaftaran masing paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim ke KPU cukup menarik. Ada paslon yang berangkat ke KPU naik angkot

Rupa-rupa Paslon Gubernur Kaltim Daftar ke KPU, Dari Naik Angkot sampai Ngontel
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018-2023, empat paslon telah resmi mendaftar di KPU Provinsi Kaltim.

Tiga paslon, yakni Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail, Rusmadi-Safaruddin, dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian mendaftar pada hari yang sama menyusul paslon Isran Noor-Hadi Mulyadi yang telah mendaftar terlebih dahulu.

Baca: Pengakuan Blak-blakan Mantan Anak Buah Bongkar Siapa Sebenarnya Veronica Tan, Singgung soal Kanker

Prosesi pendaftaran masing paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim ke KPU cukup menarik. Ada paslon yang berangkat ke KPU naik angkot, naik ontel hingga jalan kaki. Diiringi ratusan timses, relawan dan pengurus parpol pengusung, mereka berangkat dari masjid atau rumah tim pemenangan.

Pasangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail yang diusung Partai Golkar dan Nasdem memilih cara sendiri saat berangkat menuju Kantor KPU Kaltim, Rabu (10/1). Sofyan-Nusyirwan berangkat dengan menumpangi angkot B Samarinda.

Keduanya duduk berdampingan dalam satu angkot. Sofyan duduk di belakang kursi supir, sementara Nusyirwan duduk di sebelahnya. Otomatis, tak ada sama sekali AC dalam angkot tradisional tersebut.

Baca: Majelis Hakim Sudah Tetapkan Jadwal Sidang Perdana Gugatan Cerai Ahok

Sebelum mendaftar ke KPU, Sofyan-Nusyirwan salat Dzuhur di Masjid Raya Darussalam, Pasar Pagi Sebelum meninggalkan masjid raya, beberapa pedagang menghampiri keduanya.

Setelah berpasangan dengan Nusyirwan, Sofyan siap menyatukan tekad dan sama-sama berjuang memberikan kepercayaan untuk rakyat Kaltim.

"Atas jalan Allah, maka akan mendaftar ke KPU. Saya mengelilingi 10 kab/kota. Dan ini skema dari Ibu Rita yang dijalankan dan berlanjut," tambah Nusyirwan.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help