Pulang dari Poso 20 Personel Yonif Raider 613 Raja Alam Tarakan Dapat Cuti 12 Hari

Saya datang ke sini karena ada perintah dari Pangdam VI Mulawarman untuk menyambut pasukan Yonif Raider 613 Raja Alam

Pulang dari Poso 20 Personel Yonif Raider 613 Raja Alam Tarakan Dapat Cuti 12 Hari
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Danbrigif 14 Bulungan Cakti, Kolonel Inf Jones Sasmita menyambut kedatangan 20 personel Yonif Raider 613 Raja Alam yang bertugas dari Poso, Jumat (12/1/2018) di Mako Yonif Raider 613 Raja Alam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sebanyak 20 personel Yonif 613 Raja Alam dengan menggunakan helikopter MI milik TNI Angkatn Darat (AD) tiba di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Kedatangan personel ini disambut langsung Danbrigif 14 Bulungan Cakti, Kolonel Inf Jones Sasmita, di Mako Yonif 613 Raja Alam, Jumat (12/1/2018).

Personel Yonif Raider 613 Raja Alam ini baru saja pulang melaksanakan tugas pengamanan di Operasi Tinombala di Poso. Operasi Tinombal ini merupakan operasi gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan teroris di Poso. Pasukan Yonif 613 Raja Alam ini bertugas di Poso selama tujuh bulan.

"Saya datang ke sini karena ada perintah dari Pangdam VI Mulawarman untuk menyambut pasukan Yonif Raider 613 Raja Alam. Sebab mereka ini telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil. Apalagi mereka waktu berangkat ke Poso ada 20 orang dan Alhamdulillah kembali juga tetap 20 orang," ucapnya.

Menurut Jones, operasi Tinombala ini operasi untuk memantau gerakan teroris di Poso dan menangkap para teroris. Dalam operasi ini personel TNI dan Polri berhasil menangkap pimpinan teroris yaitu Santoso dan membubarkan para teroris.

"Setelah Santoso pimpinan teroris yang ada di Poso ditangkap, alhamdullilah kondisi di Poso sudah kondusif. Karena kondisi sudah dinyatakan kondusif pasukan kita tarik. Seharusnya mereka ini sembilan bulan di Poso, tapi karena situasi sudah kondusif yah ditarik ke satuannya," ucapnya.

Dengan keberhasilan 20 personel Yonif 613 Raja Alam dalam memantau gerakan teroris di Poso, rencananya pimpinan akan memberikan reward atau penghargaan kepada personel ini. "Yah pasti kita kasih reward lah," katanya sambil tersenyum.

Tak hanya itu, kata Jones, pihaknya juga akan memberikan cuti kepada para personel ini selama 12 hari berkumpul bersama keluarga, anak dan istri. "Kita berikan cuti 12 hari atau sekitar 2 minggu, karena mereka sudah lama tidak bertemu keluarganya," ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help