TribunKaltim/

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Sama-sama Berharap Dukungan Warga Jawa, Rusmadi dan Jaang Kompak Pakai Blangkon

Istri saya kan orang Jawa, dari Jogja. Adik kandung saya suaminya juga orang Jawa. Ponakan-ponakan saya lima Jawa

Sama-sama Berharap Dukungan Warga Jawa, Rusmadi dan Jaang Kompak Pakai Blangkon
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Samarinda digelar di Gedung Forum Kebangsaan, Jl Ki Hajar Dewantara, Kompleks Universitas Mulawarman, Samarinda, Sabtu (20/1).

Ikapakarti merupakan organisasi paguyuban warga Jawa yang berada di luar daerah.

Tampak hadir dalam acar tersebut tiga kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berlaga pada Pilgub Kaltim 2018.

Baca: Bupati Cantik, Sri Wahyumi Manalip Curhat Habis-habisan Usia Diberhentikan Mendagri, Singgung PDIP

Di antaranya, Rusmadi Wongso yang merupakan Ketua DPP Ikapakarti Kaltim. Rusmadi merupakan bakal calon Gubernur Kaltim berpasangan dengan Irjen Safaruddin diusung PDI Perjuangan dan Hanura.

Ada juga Syaharie Jaang, Walikota Samarinda tercatat sebagai bakal calon gubernur Kaltim diusung Partai Demokrat, PKB, dan PPP berpasangan dengan Awang Ferdian Hidayat.

Hadir pula Nusyirwan Ismail, Wakil Walikota Samarinda adalah bakal calon wakil gubernur diusung Partai Golkar dan Nasdem, berpasangan dengan Cagub Andi Sofyan Hasdam.

Baca: Dor, Kader Partai Gerindra Tewas Ditembak Anggota Brimob di Diskotek

Menariknya, dua kandidat gubernur, yakni Rusmadi dan Jaang terlihat kompak mengenakan baju adat Jawa lengkap dengan blangkon di kepala. Baik Rusmadi, Jaang, dan Nusyirwan pun duduk sebangku.

Sejumlah tokoh warga Jawa juga tampak berada di deretan kursi tamu penting, seperti Ketua DPD Ikapakarti Kota Samarinda Saefuddin Zuhri, sesepuh Ikapakarti Sarosa Hamungpranoto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi.

Halaman
1234
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help