Piala Presiden

Ternyata Ini Alasan Macan Kemayoran Tak Pakai SUGBK di Semifinal Piala Presiden 2018

Pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2018 akan digelar pada 10 dan 13 Februari 2018 dengan sistem kandang tandang.

Ternyata Ini Alasan Macan Kemayoran Tak Pakai SUGBK di Semifinal Piala Presiden 2018
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Skuat Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Mitra Kukar, di babak perempat final Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018). 

TRIBUNKALTIM.C - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memastikan bahwa timnya tidak akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan

Pria asal Surabaya itu pun membeberkan alasannya mengapa Persija tidak menggunakan stadion yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Kata Gede, untuk memakai SUGBK tentunya perlu waktu ketika mengurusi sebuah pertandingan dengan permasalahan izin keamanan ataupun kepastian dari pihak pengelola.

Sedangkan pada babak semifinal Piala Presiden 2018, Panpel Persija yang akan mengurusi semuanya.

Itu berbeda dengan SUGBK yang ditunjuk panitia Piala Presiden 2018 sebagai venue final turnamen tersebut.

Kata Gede, kalau pertandingan final, yang mengurusi itu panitia Piala Presiden 2018 bukan Persija meskipun bermain di Jakarta.

"Kami tidak bisa juga harus menyiapkan pertandingan dalam waktu yang sangat mepet seperti ini. Belum tentu mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian setempat karena yang mengurusi ini semua ya Persija," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Senin (5/2/2018).

Gede juga membantah bahwa tidak bisanya Persija memakai SUGBK dikarenakan harga sewanya yang sangat mahal.

Dikabarkan SUGBK mematok harga Rp 450 juta dan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar untuk menggelar satu pertandingan.

Sejauh ini Persija baru mendapatkan restu menggunakan SUGBK untuk babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Untuk itu Gede sudah merencanakan agar pertandingan babak semifinal melawan PSMS digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

PSMS juga berencana untuk memakai kandang Persis Solo itu saat menjamu Persija dikarenakan Stadion Teladan, Medan, sedang tahap renovasi.

"Ini bukan karena mahalnya harga sewa SUGBK, itu tidak menjadi sebuah masalah. Lagi pula Persija dan PSMS juga sudah mendapatkan persetujuan dari pihak panitia Piala Presiden 2018 dan Polda Jawa Tengah untuk bermain di Stadion Manahan," kata Gede.

Pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2018 akan digelar pada 10 dan 13 Februari 2018 dengan sistem kandang tandang.

PSMS terlebih dahulu menjadi tuan rumah saat menjamu Persija di Stadion Manahan pada Sabtu (10/2/2018). (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help