Berkali-kali Kurir Narkoba Tertangkap di Bandara SAMS, Begini Tanggapan PT Angkasa Pura 1

"Iya memang aturannya seperti itu, untuk (penumpang) domestik (yang tiba) tidak diperiksa. Kan pemeriksaan dilakukan dari bandara asal".

Berkali-kali Kurir Narkoba Tertangkap di Bandara SAMS, Begini Tanggapan PT Angkasa Pura 1
TRIBUN KALTIM / NALENDRO PRIAMBODO
AR, oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan, tiba di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (10/2/2018) dan digiring menuju Polda Kaltim. Oknum PNS AVSEC Bandara Juwata Tarakan ini, diamankan karena menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kg sabu dari Tarakan menuju Balikpapan. Aktivitas ini sudah dilakukan AR sejak 2010 silam. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ditangkapnya AR, oknum petugas Aviation Security/Avsec Bandara Juwata Tarakan karena menjadi kurir sabu seberat 1 kg, Kamis (8/2/2018) lalu di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, menjadi perhatian sendiri pengelola bandara internasional terbesar di Kaltim itu.

Pasalnya, diakui oleh Rio Hendarto, Kepala Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara SAMS Sepinggan, Balikapapan, penangkapan kurir pembawa sabu dari luar daerah ke bandaranya bukanlah kali pertama.

Ditambahkan Rio, yang hari itu, Sabtu (10/2/2018) ikut menyambut kedatangan tersangka dan polisi yang baru pulang dari Tarakan untuk pengembangan kasus, memang selama ini, khusus untuk penerbangan domestik, di Bandara SAMS Sepinggan, hanya diterapkan pemeriksaan diri dan barang bawaan penumpang yang hendak berangkat saja.

Baca juga:

Monumental; Bersatu di Winter Olympics, Begini Selfie Atlet Korea Utara dan Korea Selatan

Bali United Siap Gemparkan Gelora Sriwijaya Jakabaring, Begini Unggahan Sang Striker Andalan

Ratusan Penonton Terobos Hujan Deras Demi Saksikan Laga PSMS Vs Persija di Manahan

Sedangkan untuk penumpang yang datang asal bandara lain, tidak dilakukan kedua pemeriksaan tadi.

Pemeriksaan penumpang yang datang di bandara SAMS Sepinggan, lanjut Rio, hanya dilakukan bagi penumpang penerbangan internasional. Atau penumpang yang transit di bandara tempatnya bekerja.

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved