All New Sirion Dibanderol Rp 182 Juta

Sirion diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 dan sudah mengalami full model change pada 2011 dan minor model change pada 2015

All New Sirion Dibanderol Rp 182 Juta
INTERNET
All New Sirion 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mengawali tahun 2018, Daihatsu langsung tancap gas dengan meluncurkan All New Sirion. Kendaraan city car yang merupakan Sirion generasi ketiga ini dijual dengan harga on road Jakarta sebesar Rp 182,5 juta untuk tipe manual (M/T) dan Rp 193,5 juta untuk tipe automatic (A/T).

Target pasar varian baru ini adalah keluarga muda dan orang yang baru bekerja. “Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan city car yang cocok untuk menunjang berbagai aktifitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor saat peluncurkan, Selasa (13/2).

Sirion diluncurkan pertama kali pada tahun 2007 dan sudah mengalami full model change pada 2011 dan minor model change pada 2015. All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior dan interior sehingga tampil lebih stylish, nyaman dan aman.

Penampilan stylish pada All New Sirion didukung dengan disematkannya LED headlamp, 15’ inch polished allow wheel serta LED rear combi lamp. Dengan mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-I, performa Sirion menjadi lebih bertenaga tetapi irit bahan bakar.

All New Sirion dilengkapi dengan key free system dan Start/Stop Button disertai immoblizer dan digital AC yang memudahkan mengatur suhu kabin sesuai keinginan. Dengan adanya 2-Din Touch Sreen Audio dilengkapi Parking Cameram, ditambah Audio & Phone handsfree steering switch, menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Pada fitur keselatamatan, All New Sirion juga dilengkapi beragam fitur seperi Anti Lock Brake System (ABS) dan Elctronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi mencegah oversteer dan understeer. Selain itu untuk semakin menjaga keselamatan pengendara dan penumpang juga dilengkapi Front & Side Airbag pada empat titik, ISOFIX dan Seat Belt Reminder pada pengemudi dan semua penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, pasar city car di Indonesia saat ini sekitar 3.000 unit per bulan. Penjualan Sirion sekitar 200 unit per bulan. “Target kami hanya ingin mempertahankan pasar yang Sirion sudah jual sekitar 200-an unit per bulan,” ujarnya. (*)

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help