Pilgub Kaltim 2018

Tolak Politik Uang dan Kampanye Kotor Saat Pilgub, Puluhan Orang di Balikpapan Lakukan Deklarasi

politik uang sangat akut menjangkit dalam praktek politik. Politik uang memperburuk proses demokrasi, menghancurkan tatanan politik yang mapan

Tolak Politik Uang dan Kampanye Kotor Saat Pilgub, Puluhan Orang di Balikpapan Lakukan Deklarasi
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Pelaksanaan pertemuan Deklarasi Tolak dan Lawan Money Politic dan Politisasi Isu Suku Agama Ras dalam pemilihan kepala daerah Kalimantan Timur tahun 2018 di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan pada Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Balikpapan selenggarakan deklarasi anti politik uang dan kampanye kotor yang mengumbar isu suku agama dan ras (Sara).

Acara ini dihadiri puluhan orang dari berbagai latar belakang sosial berbeda, di antaranya ada politisi, mahasiswa, lembaga sosial masyarakat dan pemerintah kota.

Pelaksanaan deklarasi berlangsung sekitar pukul 08.50 Wita di Hotel Grand Senyiur Kota Balikpapan pada Rabu (14/2/2018).

Baca: Maia Estianty Shock Lihat Kevin Tersingkir dari Indonesian Idol, Langsung Tulis Status Menyedihkan

Kegiatan tersebut dikomandani langsung Ketua Panwaslu Balikpapan, Ahmadi Azis yang saat itu mengenakan kaos hitam bertuliskan tolak money politik.

Sementara dari unsur pemerintah kota diwakili Bahri, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkot Balikpapan. Walikota berhalangan hadir karena meresmikan pelabuhan depo kontainer di Kariangau.

Tema yang diangkat acara seremonial ini Tolak dan Lawan Money Politic dan Politisasi Isu Suku Agama Ras dalam pemilihan kepala daerah Kalimantan Timur tahun 2018.

Baca: Pesta 10 Hari Berderet Artis Papan Atas, Siapa Sangka Menantu Bos Tambang Ini Sudah Hamil Duluan

Kegiatan ini tidak hanya di  langsungkan di Kota Balikpapan, namun digelar secara serentak seluruh Indonesia yang selenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help