Kawanan Perampok Rampas Uang Rp 300 Juta, Pertahankan Tas, Tangan Sari Terluka

Kasus perampokan kembali terjadi di Kota Samarinda. Kali ini pelaku perampokan membawa kabur uang hasil penjualan

Kawanan Perampok Rampas Uang Rp 300 Juta, Pertahankan Tas, Tangan Sari Terluka
Tribunkaltim
Lokasi atau tempat kejadian perkaran (TKP) perampokan uang ratusan juga di Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kasus perampokan kembali terjadi di Kota Samarinda. Kali ini pelaku perampokan membawa kabur uang hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU, kawasan Jalan Ahmad Yani, Samarinda. Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, Senin (12/3).

Informasi yang dihimpun Tribun, perampokan terjadi saat salah seorang karyawan SPBU bernama Purnama Sari hendak menyetorkan uang hasil penjualan BBM ke bank. Uang yang jumlahnya Rp 300 jutaan itu disimpan di dalam tasnya.

Saat korban hendak menuju mobil yang jaraknya sekitar 10 meter, ada empat orang tak dikenal mendekati korban menggunakan dua sepeda motor. Saat itulah pelaku menyerang korban dan merampas uang yang terdapat di tas tersebut.

Baca: Ternyata Ini Peran 3 Perempuan di Geng Motor yang Lakukan Aksi Perampokan

Tangan korban mengalami luka-luka akibat mempertahankan tas dari rampasan kawanan perampok.

"Saat ini korban menjalani perawatan di rumah sakit, namun kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan data dan barang bukti lain, termasuk rekaman CCTV," ujar Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna, Senin (12/3).

Sebelum kejadian, petugas kebersihan SPBU sempat membuang paku-paku yang terlihat berada di sekitar mobil yang hendak korban gunakan. Diduga paku tersebut sengaja dipasang pelaku perampokan, guna melancarkan aksinya.

"Kita masih melakukan penyelidikan, termasuk dugaan pelaku ini yang beraksi di lokasi lainnya, masih kita dalami lagi keterangan saksi-saksi," ungkapnya.

Baca: Polisi Ringkus 7 Tersangka Perampokan di SPBU Daan Mogot, 4 Orang Masih Buron

Aparat kepolisian bergerak cepat guna mengungkap kasus perampokan. Polresta Samarinda dan Polsekta Samarinda Utara telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved