Darurat Narkoba

Duh, Entengnya Pria Ini Bawa Sabu, Bahkan Saat Sedang Ngumpul Bareng Warga Lain

Selain memeriksa badan warga tersebut, pemeriksaan juga dilakukan di kendaraan yang terdapat disekitar tempat berkumpulnya warga.

Duh, Entengnya Pria Ini Bawa Sabu, Bahkan Saat Sedang Ngumpul Bareng Warga Lain
HO/Sat Sabhara Polresta Samarinda
Personel Sat Sabhara Polresta Samarinda melakukan pemeriksaan terhadap warga yang tengah berkumpul di Jalan Lambung Mangkurat, dan didapati 2 poket sabu pada pemeriksaan tersebut, Rabu (14/3/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berawal dari patroli rutin yang dilakukan Sat Sabhara Polresta Samarinda, kepolisian berhasil mengamankan warga yang membawa narkoba jenis sabu.

Patroli yang dilakukan pada Rabu (14/3/2018) dini hari tadi, sekitar pukul 03.30 Wita, di Jalan Lambung Mangkurat, regu 1 unit 901 Sat Sabhara melakukan pemeriksaan terhadap enam warga yang tengah berkumpul.

Selain memeriksa badan warga tersebut, pemeriksaan juga dilakukan di kendaraan yang terdapat disekitar tempat berkumpulnya warga.

Baca: 6 Bulan, Berat Badan Abdul Malik Hanya 4,2 Kg, Balerina Ungkap Balita Gizi Buruk

Di salah satu motor bernomor polisi KT 6394 W, didapati 2 poket sabu seberat 10,56 gram, yang disimpan di dalam kotak remi, yang ditemukan di dashboard motor.

Lalu, semua warga yang berkumpul dan telah dilakukan pemeriksaan, dibawa ke Polresta Samarinda, guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut oleh Satreskoba.

"Patroli memang rutin kita lakukan, dan saat itu anggota curiga dengan gerak-gerik warga yang tengah berkumpul, lalu dilakukan pemeriksaan dan ditemukan sabu di dashboard motor," ucap Kasat Sabhara Polresta Samarinda, Kompol Andi Razak, Rabu (14/3/2018).

Baca: Begini Kisah Cinta Stephen Hawking yang Diungkap dalam Film The Theory of Everything

Sementara itu, Kanit Sidik Satreskoba, Iptu Teguh Wibowo menjelaskan, pihaknya menetapkan seorang tersangka dari hasil patroli Sabhara, yakni Fahmi (32), warga Jalan Lambung Mangkurat, yang diduga sebagai pemilik sabu tersebut.

Sedangkan warga lainnya, masih menjalani pemeriksaan terkait hubungannya dengan pelaku.

Baca: Ujicoba Pra-Musim Liga 2, Ini yang Dilakukan Persiba Balikpapan

"Satu kita tetapkan tersangka, dan warga lainnya masih dalam pemeriksaan, ada yang mengaku menggunakan narkoba, dan yang positif nanti akan kita kirim untuk jalani rehabilitasi," tuturnya.

Selain mengamankan barang bukti sabu, juga diamankan motor, tisu dan kota remi. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved