Darurat Narkoba

Modus Penyeludupan Narkoba Semakin Ekstrem, BNNP Kaltim Belum Pernah Tangani yang Gunakan Hewan

Modus pelaku peredaran narkoba guna melancarkan aksinya semakin beragam, bahkan semakin ekstrem.

Modus Penyeludupan Narkoba Semakin Ekstrem, BNNP Kaltim Belum Pernah Tangani yang Gunakan Hewan
tribunkaltim.co/christoper
Ilustrasi - Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Teguh Wibowo membeber barang bukti serta pelaku peredaran narkoba, Selasa (6/2/2018) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Modus pelaku peredaran narkoba guna melancarkan aksinya semakin beragam, bahkan semakin ekstrem.

Setelah kerap menyelundupkan narkoba dengan disisipkan di bahan makanan, kali ini pelaku peredaran narkoba merubah pola pengirimannya, dengan modus modus yang baru.

Kasus terakhir yang ditangani aparat penegak hukum, yakni seorang wanita di Tarakan yang membawa sabu seberat kurang lebih 1 kilogram, dengan menyimpan sabu tersebut tempat bedak serta tisu.

Kabid Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP H Tampubolon menjelaskan, modus-modus tersebut dilakukan guna menyamarkan narkoba yang dibawa, guna dapat sampai ke tempat tujuan.

Baca: Legit dan Berbau Menyengat, Dikira Lolos Pengedar Sabu Ini Simpan Barang Haramnya ke dalam Durian

"Mereka taruh di mana yang memungkinkan narkoba dapat tersamarkan, di tempat-tempat yang menurut kebanyakan orang tidak dapat dijadikan tempat menyimpan narkoba," ucapnya, Rabu (14/3/2018).

Dari pengungkapan kasus yang pernah dilakukan pihaknya, beberapa modus ini pernah digunakan pelaku peredaran narkoba, diantaranya menyembunyikan di ban, di kelapa, di pakaian dalam (Bra dan celana dalam), barang elektronik, seperti laptop dan DVD Player.

Baca: Lagi, Petugas Avsec Bandara Juwata Amankan Calon Penumpang yang Bawa Sabu

Tak hanya itu, guna mempersulit aparat menemukan narkoba, pelaku peredaran narkoba sampai menyimpan dibagian tubuh manusia, seperti di dubur, perut dan kemaluan wanita.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help