Bangun PLTU di Tarakan, PT Cahaya Sakti Investasi Rp 700 Miliar

Semua peralatan dan pembangkitnya sudah ada disini. Hanya ada beberapa yang masih ada di luar negeri.

Bangun PLTU di Tarakan, PT Cahaya Sakti Investasi Rp 700 Miliar
Tribun Kaltim/Junisah
General Manager PT Cahaya Sakti, Hendra 

TRIBUNKALTIM.CO - Untuk menambah pasokan listrik di Kota Tarakan Provinsi Kaltara, PT Cahaya Sakti bersama investor dari Belanda berencana membangun Pembangkit Lisrtik Tenaga Uap (PLTU) dengan kapasitas 30 Megawatt (MW).

Rencananya PLTU kapasitas 30 MW akan dibangun di Kampung I Skip awal Mei mendatang. Agar rencana ini dapat terlaksana PT Cahaya Sakti sedang mengajukan seluruh proses perizinan kepada Pemkot Tarakan, Pemprov Kaltara hingga PLN Kaltimra.

Baca: Setya Novanto Ungkap Penyesalannya, Jika Saya tak Bertemu Mereka Mungkin Saya tak Terlibat Jauh

General Manager PT Cahaya Sakti, Hendra mengungkapkan, apabila proses perizinan ini telah selesai pihaknya berencana awal Mei sudah mulai mengerjakan pembangunan PLTU tersebut. Ditargetkan awal Januari tahun 2019, PLTU 30 MW selesai dikerjakan.

“Semua peralatan dan pembangkitnya sudah ada disini. Hanya ada beberapa yang masih ada di luar negeri. Kalau semua proses perizinan selesai kami urus, kita akan mulai mengerjakan PLTU ini awal Mei,” ucapnya, Jumat (13/4/2018) usai melakukan pertemuan di Kantor Walikota Tarakan.

Dengan adanya rencana pembangunan PLTU 30 MW, diakui Hendra, investasi yang dikeluarkan tidaklah sedikit yaitu sebesar 40 juta US dollar atau setara Rp 700 miliar. “Investasinya ada dari kami dan ada juga dari luar negeri,” katanya sambil tersenyum.

Baca: Foto Pakai Hijab, Kecantikan Ghea Indrawari Jadi Lebih Maksimal

Hendra mengatakan, apabila PLTU ini telah selesai dibangun, pihaknya akan menjual kapasitas listrik ini kepada PT PLN Tarakan. Oleh karena itu, pihaknya berencana minggu depan akan bertemu dengan sejumlah pimpinan PT PLN Kaltimra yang membawahi PT PLN Tarakan di Balikpapan untuk melakukan presntasi tentang rencana pembangunan PLTU.

“Sebenarnya dulu kami sudah pernah melakukan presentasi di PT PLN Kaltimra tentang rencana pembangunan PLTU ini, dengan general manager yang lama. Karena ini general manager baru, jadi kita harus presentasi lagi,” ujarnya.

Baca: Begini Sekarang Nasib Pemeran Drama Meteor Garden Setelah 17 Tahun Berlalu

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help