72 Peserta Ikuti Pelatihan Developer yang Digelar REI dan BTN

Sebagian besar anggota REI Kaltim dan juga masyarakat umum. Kami ingin pelaku pengembang bisa memacu prospek bisnis mereka.

72 Peserta Ikuti Pelatihan Developer yang Digelar REI dan BTN
tribun kaltim/anjas pratama
Salah satu narasumber saat menjelaskan terkait topik pembangunan perumahan layak huni saat pelatihan developer di Harris Hotel Samarinda, Kamis (19/4/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 72 peserta dari kalangan anggota Real Estate Indonesia (REI) Kaltim dan masyarakat umum mengikuti pelatihan developer, bertemakan "Pembangunan Perumahan Layak Huni," Kamis (19/4/2018).

Pelatihan dilakukan di Harris Hotel yang merupakan inisiasi DPP dan DPD REI bersama PT Bank Tabungan Negara, Tbk. "Seluruh peserta ada 72 orang. Sebagian besar adalah anggota REI Kaltim dan ada juga masyarakat umum. Tujuannya, kami ingin pelaku pengembang saat ini, bisa memacu prospek bisnis mereka. Sementara untuk masyarakat umum, diharap bisa terpacu untuk menjadi pelaku pengembang," ucap Bagus Susetyo, Ketua DPD REI Kaltim saat ditemui di lokasi acara.

Beberapa topik diberikan terkait dengan bagaimana proses pembangunan perumahan layak huni. Diantaranya perizinan pembangunan properti, kesiapan dan perencanaan proyek, perpajakan, hingga strategi marketing properti.

Turunnya ekonomi pemerintah imbas dari belum stabilnya batubara, diharap tak memberi implikasi pada bisnis properti di Kaltim. Apalagi dengan majunya bisanis properti ada sekitar 174 sektor bisnis lain yang juga akan bergerak.. "Kalau bisnis properti berjalan baik, sektor lain ikut terimbas, mulai dari bangunan, rumah sewaan, makanan, industri telekomunikasi, dan yang lain," tambah Bagus. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved