Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Irawan Siap Hadapi Asian Games 2018

Beberapa waktu lalu, Eko juga sudah menjalani pemusatan latihan bersama lifter nasional lainnya di Pringsewu, Lampung selama tiga pekan.

Sembuh dari Tifus, Eko Yuli Irawan Siap Hadapi Asian Games 2018
KOMPAS.com/PIPIT PUSPITA RINI
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, saat berpose dengan medali perak yang diperolehnya di kelas 62 kg pada Olimpiade Rio 2016 di Riocentro Pavilion 2, Selasa (9/8/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO - Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku sudah merasa fit setelah sempat menderita penyakit tifus pada Februari 2018 lalu.

Akibat tifus, Eko sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina Galaxy, Bekasi. Ia juga diharuskan beristirahat total selama sekitar dua pekan untuk pemulihan.

Namun, saat ditemui BolaSport.com di Axa Tower, Jakarta, Senin (23/4/2018), Eko terlihat bugar dan menyatakan kesiapannya untuk Asian Games 2018.

"Setelah sakit sudah tak ada masalah lagi. Sekarang lebih baik dan penyakitnya sudah tidak kambuh-kambuh lagi," kata Eko.

Baca juga:

Barcelona Justru Didera Kesedihan Usai Menjadi Juara Copa del Rey, Ada Apa?

Ungkap Penyebab Kebocoran Pipa Pertamina, Polda Himpun Keterangan Ahli

Marko Simic Dibidik Besiktas, Sang Agen Akhirnya Buka Suara

Gadis Ini Rela Tempat Duduknya Dipakai Lelaki Tua; Saat Ambil Sesuatu, Semua Orang Terperanjat

"Dari segi prestasi, angkatan juga sudah masuk 85 persen, sudah mulai pulih. Tinggal kita lihat, pada waktu tersisa ini apakah bisa mencapai yang 15 persen lagi atau tidak," ucap dia.

Beberapa waktu lalu, Eko juga sudah menjalani pemusatan latihan bersama lifter nasional lainnya di Pringsewu, Lampung selama tiga pekan.

Pada Sabtu (21/4/2018) lalu, Eko dkk sudah kembali ke ibu kota dan lanjut menjalani latihan di Markas Korps Marinir Kwini, Jakarta Pusat.

Pada Asian Games 2018, Eko akan tampil pada nomor 62 kilogram yang merupakan spesialisasinya.

Di nomor tersebut, Eko telah mempersembahkan berbagai prestasi bergengsi, salah satunya medali perak Olimpiade Rio 2016. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help