Otomotif

APM Tawarkan Test Drive Mobil Listrik, Ini Mobil yang Cocok Buat Antar Anak

INDONESIA International Motor Show (IIMS) 2018 tak hanya menampilkan mobil-mobil mainstream yang bisa ditemukan di showroom.

APM Tawarkan Test Drive Mobil Listrik, Ini Mobil yang Cocok Buat Antar Anak
Otomotif
Mobil listrik New Balis siap diluncurkan ke pasar. 

TRIBUNKALTIM.CO - INDONESIA International Motor Show (IIMS) 2018 tak hanya menampilkan mobil-mobil mainstream yang bisa ditemukan di showroom. IIMS kali ini juga menampilkan mobil-mobil listrik yang lebih ramah lingkungan daripada kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil.

DI Electric Car Festival yang ada di IIMS 2018, ada banyak mobil listrik yang dipamerlam Agen Pemegang Merek (APM). Kehadiran mobil-mobil listrik ini sesuai tema besar IIMS tahun ini yakni "Your Infinite Automotive Experience".

Lebih dari sekadar memajang mobil berbahan bakar setrum, sejumlah APM juga menyediakan unit test drive mobil listrik. Selain itu, mobil listrik karya anak bangsa juga bisa dicoba.

Baca: Tidak Semua Pedagang Dapat Kios, Rencana Pembangunan Pasar Diprotes

Kiprah mobil-mobil listrik di IIMS 2018 merupakan wujud dukungan kepada pemerintah yang mencanangkan pada tahun 2025 mendatang, 400 ribu unit mobil listrik sudah lalu lalang di jalanan Indonesia.

Presiden Joko Widodo saat membuka IIMS 2018 menyatakan, hadirnya mobil listrik menandakan IIMS 2018 paham terhadap situasi industri saat ini yaitu revolusi industri 4.0. Menurut Presiden, hal ini meruoakan dukungan dan komitmen terhadap mobil listrik di Indonesia.

Mercedes-Benz merupakan salah satu brand yang mendukung program ini. Di IIMS 2018, Mercedes-Benz menyediakan unit test drive E350e plug-in hybrid yang bisa dicoba di outdoor area.

Selain itu, di area test drive, pengunjung dapat menjumpai BMW i8 yang parkir cantik di Garasi Cerdas.

Garasi Cerdas menggambarkan BMW i8 yang dipasangi unit pengisian ulang baterai menggunakan panel surya bersertifikat ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, CE, IEC, dan CSA. Konsep Garasi Cerdas yang cocok untuk pemilik mobil listrik ini bisa diaplikasikan pada rumah-rumah di Indonesia.

Selain kedua merek Eropa, di area mobil listrik ada juga Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dan Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle).

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help