Mobil Bermuka Dua Ramaikan IIMS 2018, Sang Pemilik Tolak Tawaran Pembeli

Pemilik mobil bermuka dua, Rony Gunawan (71) merasa senang karena mobil kreasinya bisa ikut meramaikan Indonesia International Motor Show

Mobil Bermuka Dua Ramaikan IIMS 2018, Sang Pemilik Tolak Tawaran Pembeli
Mobil Vios ini dimodifikasi dengan tampilan menjadi dua muka, setir dua, dan mesinnya pun dua. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemilik mobil bermuka dua, Rony Gunawan (71) merasa senang karena mobil kreasinya bisa ikut meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Rony pun telah bertekad tak akan menjual mobil unik tersebut.

Tawaran untuk melepas mobil Toyota Vios dua muka itu datang berkali-kali. Selama tampil di IIMS ada saja pengunjung yang menawarnya hingga ratusan juta rupiah. Di atas kertas, Rony bisa mendapat untung karena tawaran itu lebih besar dari biaya pembuatan mobil dua muka.

Tapi Rony keukeuh tak akan melepas mobil dua muka yang pernah viral di media sosial tersebut. "Saya tidak mau menjualnya," kata Rony di arena outdoor IIMS, Rabu (25/4).

Baca: Melihat Ruang Pusat Kendali Kilang Pertamina, Mau Masuk Sepatu pun Wajib Dilepas

Ronny menceritakan, awalnya mobil tersebut dibuat karena proyek iseng. Dia tidak menyangka akan menjadi viral dan menarik perhatian penggemar otomotif. "Saya tidak membayangkan sebelumnya, tetapi karena memang unik, jadi selalu pusat perhatian masyarakat, apalagi di IIMS 2018 ini, selalu menjadi pusat perhatian pengunjung," katanya.

Rony tak menolak jika ada pengunjung yang menawar Toyota Vios dua muka kreasinya. "Apabila ada yang menawar, boleh-boleh saja, tetapi mohon maaf untuk sekarang dan mungkin seterusnya, mobil ini tidak akan pindah ke tangan orang lain," katanya.

Namun Rony bersedia menerima tawaran memamerkan mobilnya di pameran otomotif seperti IIMS. "Ini juga sudah ada orang yang meminta untuk dipamerkan lagi. Kalau untuk seperti itu (pameran) tidak apa-apa, tetapi kalau dijual saya tidak mau melepasnya," ujar pria asal Bandung, Jawa Barat, itu.

Rony adalah Kepala Bengkel Gemah Ripah (GR) Taksi. Pada awal 2000-an, sejumlah operator taksi memborong mobil Toyota Soluna untuk memperkuat armadanya. Tren ini berlanjut ketika Soluna disuntik mati dan Toyota menghadirkan Vios sebagai penggantinya.

Baca: Perkiraan Awal, Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan Mencapai 44 Ribu Barrel

Toyota kemudian membuat Vios versi khusus untuk taksi yang diberi nama Limo. Di Bandung, Gemah Ripah adalah salah satu operator taksi yang menggunakan Limo di jajaran armadanya.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help