Said Iqbal Berang Rekam Jejaknya Dibongkar, Disebut Pernah jadi Caleg PKS

"Yang disampaikan Said Iqbal itu menarik. Undang-undang PMA itulah pintu masuknya modal asing pertama di Indonesia, bukan Jokowi yang buat..

Said Iqbal Berang Rekam Jejaknya Dibongkar, Disebut Pernah jadi Caleg PKS
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal 

TRIBUNKALTIM.CO - Rekam jejak Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, perlahan mulai terkuak ke publik.

Hal ini diungkap oleh politisi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

Adian membongkar latar belakang Said Iqbal di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertajuk "Buruh Lokal vs TKA; Mayday, Mayday, Mayday!".

"Acara ini seru karena, judulnya Mayday, Mayday, Mayday yang artinya minta tolong. Seharusnya datanglah tokoh-tokoh hebat untuk mendukung buruh. Yang terjadi tidak, yang berteriak Mayday tidak tahu, jadi yang didukung justru Prabowo. Jadi yang minta tolong buruh atau Prabowo? Betapa lucunya peristiwa kita hari ini," ujar Adian Napitulu membuka pembicaraan.

Mendengar komentar Adian Napitupulu itu, para peserta ILC riuh ramai.

Tampak Fadli Zon tertawa dengan pendapat Adian Napitupulu.

Baca: Kontroversi Prabowo dan Kaum Buruh, dari Dukungan Capres hingga Demo Mantan Karyawan

Setelah itu, Adian Napitupulu menanggapi Said Iqbal tentang Undang-undang Penanaman Modal Asing.

"Yang disampaikan Said Iqbal itu menarik. Undang-undang PMA itulah pintu masuknya modal asing pertama di Indonesia, bukan Jokowi yang buat. Rangkaian apa yang terjadi hari ini tidak bisa dilepaskan dari kebijakan setahun lalu, dua tahun lalu, bahkan 29 tahun yang lalu. Dan yang terjadi saat ini adalah buah dari keputusan-keputusan tahun tahun lalu. Jadi penting, jangan melupakan sejarah," ucap Adian napitupulu.

Kemudian, Adian Napitupulu memberikan tanggapan soal temuan Ombudsman yang menyebut banyak TKA yang tersebar di 10 provinsi.

Halaman
123
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help