Hore, 27 Desember Jargas di Penajam Mulai Mengalir

Tak lama lagi masyarakat di lima kelurahan di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mulai menikmati jargas.

Hore, 27 Desember Jargas di Penajam Mulai Mengalir
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Kasubdit Pelaksanaan dan Pengawasan Pembinaan Infrastruktur Migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kementerian ESDM, Ahmad Wahyu, Selasa (8/5/2018) saat menggelar sosialisasi di aula Lantai I Kantor Bupati. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tak lama lagi masyarakat di lima kelurahan di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan mulai menikmati jaringan gas (jargas).

Karena rencananya, dalam waktu dekat jaringan sambungan rumah (SR) akan segera dipasang dan ditargetkan 27 Desember mulai beroperasi.

Kasubdit Pelaksanaan dan Pengawasan Pembinaan Infrastruktur Migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kementerian ESDM, Ahmad Wahyu, Selasa (8/5/2018) saat menggelar sosialisasi di aula Lantai I Kantor Bupati mengatakan, kontrak pemasangan jargas ini sudah ditandatangani pada April dan kontrak perakhir pada 26 Desember tahun ini.

Baca: Miris. . . Fasilitas Kesehatan Minim, Warga Perbatasan Berobat ke Malaysia

"Kami minta agar tanggal 27 Desember warga sudah menikmati jargas ini," jelasnya.

Namun demikian lanjutnya, target waktu tersebut bisa lebih cepat karena pelaksana juga menginginkan agar November bisa diselesaikan.

Baca: Bugar dan Fit Banget, Ternyata Begini Trik Latihan Membentuk Tubuh Si Bintang Thor

Dikhawatirkan pembayaran tak bisa dilaksanakan bila diselesaikan pada akhir tahun ini.

Ia mengungkapkan, dari 5.000 SR yang diusulkan hanya 4002 SR yang akan dipasang sesuai dengan jumlah warga yang mendaftar.

Untuk kontruksi jargas ini akan dibangun tim yang telah ditunjuk dan diawasi langsung dari Kementerian ESDM.

Baca: Isu Neymar Pindah ke Real Madrid Makin Kencang, Ini yang Dilakukan Presiden Barcelona

Ia mengatakan, bila jaringan sudah terpasang maka masyarakat yang belum mendaftar tahun ini akan lebih mudah dipasang jargas.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help