Liga Indonesia

Borneo FC vs Persebaya - Butuh Dukungan Pemain ke-12

Pesut Etam hanya bermodalkan semangat, untuk menyelesaikan laga, pada Jumat (11/5), dengan hasil manis.

Borneo FC vs Persebaya - Butuh Dukungan Pemain ke-12
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Skuat Borneo FC berlatih di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, persiapan laga Liga 1 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC baru sekali merasakan kemenangan di Segiri, saat menjamu Arema pada pekan ke-3 Gojek Liga 1, selebihnya hanya mampu menahan imbang Madura United, dengan skor akhir 1-1.

Memasuki pekan ke-8 ini, pasukan Pesut Etam Borneo FC ditantang tamunya Persebaya Surabaya. Tentu anak-anak asuhan Dejan Antonic tidak mau kecolongan di kandang sendiri.

Pesut Etam hanya bermodalkan semangat, untuk menyelesaikan laga, pada Jumat (11/5), dengan hasil manis.

Performa tim saat kalah 2-0 dari tuan rumah pekan lalu bakal menjadi bahan evaluasi utama pelatih Dejan Antonic. Pasalnya, kemenangan benar-benar dibutuhkan Pesut Etam guna kembali ke papan atas. Saat ini Borneo FC yang baru mengoleksi delapan poin masih terjebak di peringkat 14 klasemen.

Baca: Tiga Bulan Lagi BBM Satu Harga Berlaku di Empat Titik Pedalaman

 

Namun, tugas Dejan tak mudah. Kubu Persebaya datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu, Bajul Ijo sukses memenangkan derby Jawa Timur melawan Arema FC. Meski hanya menang tipis 1-0 dalam laga tersebut, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui skuatnya sudah tampil baik.

Masalah utama dalam tim saat ini bukan pada masalah skill dan kekompakan, melainkan pada mental yang tengah turun. “Ini menjadi hal paling krusial dalam tim sekarang. Mental pemain sedang turun setelah hasil tak bagus di empat pertandingan terakhir. Tekanan untuk meraih kemenangan, secara otomatis membuat beban semakin besar ada pada pemain,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, dilansir laman resmi klub.

 

Baca: Pusat Ambil Alih Kawasan Konservasi di Pesisir Desa Setabu

 

Dukungan suporter tuan rumah bakal menjadi faktor vital dalam duel akhir pekan ini. Untuk itu, pihak Borneo FC tak ingin tribun stadion justru dikuasai oleh tim tamu.

"Persebaya pasti akan dapat dukungan besar dari bonek di stadion. Jangan sampai Borneo FC sebagai tuan rumah, justru kalah banyak dengan suporter tim tamu," ujar CEO Borneo FC, Novi Umar seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Dua pemain Pesut Etam terpaksa absen dalam laga kontra Persebaya, Dirga Lasut hingga kini masih mengalami cidera, lalu JulienJulien Faubert sedang berada di negara asalnya Maroko untuk suatu urusan. Sementara striker muda Lerby Eliandry kemungkinan bisa main, namun bisa dipastikan apakah akan menjadi starter, karena baru kembali usai membela timnas.

Sementara skuat Persebaya telah bertolak ke Samarinda sejak Selasa (8/5). Bajul Ijo Persebaya Surabaya, membawa 19 pemain dalam laga tandang kali ini. Sejumlah pemain terpaksa absen karena beberapa alasan. Dua di antararanya adalah duo bek tengah, Otavio Dutra dan Rachmat Irianto yang masih dibekap cedera.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help