Liga Indonesia

Mitra Kukar vs Bali United - Sama Sama Tak Ingin Mengulang Kesalahan

pertandingan pada pekan kedelapan ini menjadi agenda penting bagi Mitra Kukar.

Mitra Kukar vs Bali United - Sama Sama Tak Ingin Mengulang Kesalahan
DOK LIGA 1
Pemain Mitra Kukar, Mauricio Leal (kanan) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Mitra Kukar bakal berjuang mati-matian saat menjamu Bali United di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang untuk meraih poin kemenangan, Jumat (11/5). Kekalahan dari PSM Makassar 3-1 pada pekan ketujuh Liga 1 2018 kemarin, membuat tim Naga Mekes tak ingin membuat kesalahan lagi.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengatakan, pertandingan pada pekan kedelapan ini menjadi agenda penting bagi Mitra Kukar.

Baca: Borneo FC vs Persebaya - Butuh Dukungan Pemain ke-12

“Lawan yang dihadapi sangat tangguh sehingga Mitra Kukar harus kerja keras dan bermain bagus, besok (hari ini) saya berharap pemain bisa bermain lebih baik dan tidak lagi membuat kesalahan sehingga kita bisa mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan,” kata Berges pada konferensi pers di Stadion Aji Imbut, Kamis (10/5).

Menghadapi Bali United, Berges mengaku sama seperti semua pertandingan sebelumnya dan tidak mengalami perubahan. “Pemain harus menampilkan kualitas permainan yang bagus, konsentrasi, serta 100 persen kerja keras. Kami memerlukan kekuatan dari semua pemain,” tuturnya.

Beberapa pemain dipastikan tidak diturunkan karena masih cidera, seperti Bustomi. Randy Siregar terkena akumulasi kartu sehingga posisinya akan digantikan Roni Rosadi atau Abdul Gamal. Sedangkan pemain sayap Mitra Kukar, Arif Suyono dan Hendra Bayauw masih menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Baca: Borneo FC vs Persebaya - Berikut Perkiraan Susunan Pemain

Lain halnya dengan Bali United yang memboyong 20 pemainnya ke Tenggarong. Mereka langsung melakukan langsung melakukan latihan ringan di hotel, tempat mereka menginap. “Nanti malam (tadi malam), kita mau official training. Saya berharap datang jauh-jauh ke sini bertekad untuk membawa poin kemenangan, tapi memang ini tidak mudah karena saya tahu mitra Kukar sekarang tim bagus , meskipun kemarin kalah 3-1 di PSM, tapi secara keseluruhan mereka cukup bagus,” ujar Widodo C Putro, Pelatih Bali United.

Beberapa pemain Tridatu dipastikan absen karena cidera, seperti Irfan Bachdim dan Van der Velden. Sehingga sang arsitek bakal menurunkan gelandang Stefano Lilpaly untuk memperkuat lini depan tim Serdadu Tridatu.

“Kekalahan kemarin bukan terus menjadi kita lemah, tapi belajar dari kekalahan itu harus diambil hikmahnya, ke depan kita harus punya mental bagus, saya kira pertandingan besok (hari ini) kita sudah tidak ingat lagi pertandingan yang lalu, kita berusaha untuk terus maju,” ujar Widodo. (top/dmz)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help