Pawai 1.000 Obor Sambut Ramadhan; Jaga Tradisi Leluhur, Bawa Pesan Perdamaian

Di samping masjid At-Taqwa, massa yang sudah siap dengan obor menyala bersiap dilepas langsung oleh Ketua PCNU Kota Balikpapan, KH Muclasin.

Pawai 1.000 Obor Sambut Ramadhan; Jaga Tradisi Leluhur, Bawa Pesan Perdamaian
TRIBUN KALTIM / NALENDRO PRIAMBODO
Ratusan massa Nahdatul Ulama di Kota Balikpapan mengikuti pawai 1.000 obor menjelang bulan Ramadhan. Pawai yang dimulai dari Masjid At-Taqwa Kota Balikpapan ini pawai ini juga membawa pesan persatuan, kesatuan dan perdamaian. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Pawai Seribu Obor berlangsung di Balikpapan menyambut bulan Ramadhan. Tak hanya itu, pawai ini juga membawa pesan persatuan, kesatuan dan perdamaian.

Acara digelar pengurus PC Nahdatul Ulama dan DPC Ansor Balikpapan, yang diikuti ratusan orang yang tergabung dalam berbagai badan otonom Nahdlatul Ulama.

Pawai obor dimulai dari halaman masjid Masjid At-Taqwa, Sabtu (12/5/2018) malam. Massa begitu antusias mengikuti pawai obor pertama kali menyambut bulan suci Ramadhan ini.

Di samping masjid At-Taqwa, massa yang sudah siap dengan obor menyala bersiap dilepas langsung oleh Ketua PCNU Kota Balikpapan, KH Muclasin.

Sebelum itu, KH. Muclasin mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al-Fatihah sebanyak tiga kali bagi korban jiwa, khususnya lima anggota Brimob yang gugur pada tragedi di Mako Brimob Kelapa Dua, beberapa hari lalu.

Baca juga:

VIDEO - Persiapkan Diri Jelang Ramadhan, Simak Tuntunan Berwudhu Sesuai Sunnah

Tak Hanya Manis dan Lezat, Ternyata Kurma Juga Bisa Membantu Proses Diet; Ini Manfaat Kerennya . . .

Tertangkap Basah Isap Vape di Dalam Pesawat, Fandy Christian Akui Perbuatannya Sangat Konyol

De Gea Dapat Sarung Tangan Emas, Ternyata Ada 4 Kiper yang Catatan Penyelamatannya Lebih Banyak

Tetabuhan rebana diiringi berbagai shalawat, lirik lagu Habbul Wathon Minal Iman yang berarti mencintai negara sebagian dari iman, dan sejumlah puji-pujian lainya mengiri pawai yang sempat menyedot perhatian banyak warga yang kebetulan melintas.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help