Disaksikan Bupati, Ribuan Botol Miras Hasil Razia Polres Penajam PPU Dimusnahkan

razia ini juga sebagai upaya untuk memberantas miras oplosan yang sudah memakan korban jiwa terutama di Pulau Jawa dan Sumatra

Disaksikan Bupati, Ribuan Botol Miras Hasil Razia  Polres Penajam PPU Dimusnahkan
Tribun Kaltim/Samir
Bupati Yusran Aspar saat melempar miras 

TRIBUNKALTIM.CO - Polres Penajam Paser Utara (PPU)  menggelar pemusnahan 1.568 botol miras berbagai merek dan 22 liter tuak,  di halaman belakang Mapolres, Senin (14/5). Pemusnahan ini dilakukan dengan cara mengilas menggunakan alat berat. 

Pemusnahan ini dihadiri Bupati Yusran Aspar,  Kapolres AKBP Sabil Umar, Dandim 0913 PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo,  Kajari Darfiah,  Sekda Tohar dan Kepala Dinas Kesehatan,  Arnold Wayong.  Sebelum pemusnahan juga dilakukan penandatanganan berita acara. 

Baca: Bom yang Meledak di Mapolrestabes Surabaya Diletakkan Dalam Kendaraan

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar menjelaskan,  miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia bersama dengan TNI. 

Bukan hanya itu,  razia ini juga sebagai upaya untuk memberantas miras oplosan yang sudah memakan korban jiwa terutama di Pulau Jawa dan Sumatra. 

Ia mengatakan miras ini merupakan hasil razia di Penajam. 

Selain miras pabrikan juga miras tradisional. Sabil mengatakan bahaya miras ini cukup membayakan apalagi pengaruhnya bisa membuat emosi yang mengkonsumsi.

"Kami ingin mengutangi perederan miras di PPU apalagi menjelang bulan puasa ini. Memang jumlahnya sedikit bila dibandingkan daerah lain, " ujarnya. 

Baca: Viral, Jenazah Pria Asal Indonesia Dishalatkan Terus Dibuang ke Tengah Laut

Bupati Penajam Paser Utara (PPU)  Yusran Aspar mengatakan,  sangat mendukung pemusnahan miras ini.  Bagi Yusran,  miras ini sangat menbahayakan termasuk narkoba.

"Ini sangat membahayakan terutama generasi muda, " ujarnya. 

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help