Menuju Bandara APT Pranoto Bakal Ada Angkutan Massal

Angkutan massal tersebut, akan ditetapkan di 3 titik pemberangkatan dan pemberhantian, yakni di Sungai Kunjang-Lempake-dan APT Pranoto.

Menuju Bandara APT Pranoto Bakal Ada Angkutan Massal
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Bandara APT Pranoto saat diabadikan beberapa waktu lalu. Akhir bulan ini, test flight penerbangan akan dilakukan di APT Pranoto. 

SAMARINDA, TRIBUN - Persoalan akomodasi umum untuk menuju Bandara APT Pranoto di Sei Siring Samarinda bakal dibicarakan oleh Kepala Dishub Kaltim, Salman Lumoindong.

Selain menunggu adanya pelebaran jalan dari dana APBD yang dianggarkan, ia bersama pihak terakit juga sudah membicarakan mengenai titik-titik transportasi umum yang nantinya akan menuju APT Pranoto.

"Kami usulkan ada perbanyak angkutan umum missal. Kenapa massal, karena mempermudah dalam kondisi jalan ke APT Pranoto yang belum terlalu lebar. Kalau semua nanti naik mobil, jalanan bisa macet. Bisa angkutan massa menggunakan angkutan DAMRI kapasitas 10-20 orang", ucapnya.

Adanya angkutan massal tersebut, akan ditetapkan di 3 titik pemberangkatan dan pemberhantian, yakni di Sungai Kunjang-Lempake-dan APT Pranoto.

"Jadi, penumpang tingga menunggu di titik-titik tersebut, untuk bisa berangkat ke APT Pranoto. Angkutan hanya ambil penumpang di titik yang disiapkan saja," katanya. (anj)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help