Menyelam di Pulau Balabalagan, Tak Jauh dari Balikpapan, Suguhan Alamnya Menakjubkan

Air lautnya yang kehijau-hijauan, pasir pulaunya yang putih bersih, memberikan kepuasan maksimal berwisata bahari

Menyelam di Pulau Balabalagan, Tak Jauh dari Balikpapan, Suguhan Alamnya Menakjubkan
HO/Hery Sunaryo
Pulau Balabalagan 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN – Hery Seputro (42), penyelam profesional asal Balikpapan dari komunitas Scuba Diver pernah merasakan keperawanan alam Pulau Balabalagan sekitar awal Februari 2018.

Air lautnya yang kehijau-hijauan, pasir pulaunya yang putih bersih, memberikan kepuasan maksimal berwisata bahari. Inilah rekaman ingatan Hery waktu berkunjung.

Decak kagum akan keindahan kelestarian alam Balabalagan tidak tertahankan saat dirinya tiba di lokasi, setelah menempuh perjalanan jauh dari Balikpapan melalui jalur laut, menggunakan perahu bermotor.

Rasa lelah terhuyung ombak laut langsung terbayar puas, saat dirinya berhasil mendekap erat Pulau Balabalagan.

 “Masih bersih. Cakep banget tempatnya,” tuturnya kepada Tribunkaltim melalui sambungan telepon selulernya pada Jumat (25/5/2018) pagi.

Baca: Detik-detik Kapal Srikandi yang Tengah Bongkar BBM Terbakar, Lihat Videonya

Saat Hery menyudahi wisata alam di Pulau Balabalagan, rasanya tidak terlupakan, tersimpan kenangan indah. Memori berada di Balabalagan memberi kesan yang menakjubkan, serasa tertagih untuk bisa mengunjunginya lagi tanpa terpatri ungkapan yang membosankan.

Dia ingat kala itu, alam Pulau Balabalagan masih asli natural, belum ada campur tangan kreasi dan fantasi manusia. Gugusan pulau-pulau yang disekelilingnya pun tak kalah indah.

Kondisi perairannya masih jernih, terjaga secara baik, belum terkontaminasi oleh sampah rumah tangga. Air di sekeliling Pulau Balabalagan memancarkan aura biru muda dan kehijau-hijauan. Tak lupa karpet pasir putih pun menjadi alas pulau ini.

“Berpasir bersih, seputih kristal. Bagus sekali. Pantainya benar-benar elok menawan,” ujar Hery, yang menjabat sebagai Koodinator Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Manggar Balikpapan.

Baca: Ini 5 Teori Konspirasi Kematian Tragis Lady Diana dari yang Paling Gila hingga sudah Diramalkan?

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help