Pasar Panca Agung Segera Dibangun

Selain di Panca Agung, adapula pasar yang akan dibangun lewat anggaran APBD Pemprov, yakni Pasar Pulau Bunyu,

Pasar Panca Agung Segera Dibangun
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Pedagang di Pasar Induk 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kepala Disperindagkop dan UMKM Kalimantan Utara, Hartono, mengklaim proyek pembangunan pasar rakyat di Panca Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, sudah selesai dilelang.

Proyek senilai Rp 13,2 miliar itu dalam waktu dekat ini direncanakan akan dilakukan prosesi peletakan batu pertama oleh Gubernur Irianto Lambrie.

"Sekarang masih land clearing. Kemungkinan minggu ini ada pematangan lahan," kata Hartono, Rabu (30/5/2018).

Pasar ini akan dilengkapi dengan laboratorium industri agro yang dianggarkan senilai Rp 1,7 miliar. Pasar ini diharap bukan saja melayani masyarakat Kecamatan Tanjung Palas Utara, melainkan juga kecamatan-kecamatan di sekitarnya.

"Pengerjaannya itu sampai Oktober tahun ini. Jadi tahun depan insyaallah sudah bisa dioperasikan," katanya.

Selain di Panca Agung, adapula pasar yang akan dibangun lewat anggaran APBD Pemprov, yakni Pasar Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan. Dana yang disiapkan senilai Rp 1.846.100.000.

Pembangunan Pasar Bunyu merupakan kegiatan revitalisasi pasar sebelumnya. Hartono mengharapkan ada peningkatan aktivitas ekonomi warga dengan direvitalisasinya pasar itu.

"Pasar Bunyu masih proses pelelangan. Mudah-mudahan segera bisa menyusul Panca Agung," katanya.

Revitalisasi pasar Pulau Sebatik juga dianggarkan APBD Rp 1,8 miliar. Hartono mengatakan, Pasar Sebatik merupakan usulan masyarakat yang tergolong prioritas untuk direalisasikan. "Supaya masyarakat tidak jauh-jauh berbelanja ke Tawau, Malaysia," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help