Ingin THR segera Dibayarkan? Ini Syarat Badan Keuangan

THR atau gaji 14 kepada ASN memiliki empat komponen. Yang pertama adalah gaji pokok, kemudian tunjangan keluarga

Ingin THR segera Dibayarkan? Ini Syarat Badan Keuangan
Ist/Tribunnews.com
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Keuangan Penajam Paser Utara (PPU) meminta kepada kepada seluruh bendahara pengeluaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar segera mengajukan Surat penyedian dana untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi ASN dan tenaga harian lepas (THL). 

Kepala Badan Keuangan PPU, Tur Wahyu Sutrisno, Selasa (5/6/2018) mengatakan, sudah melakukan rapat dengan Kasubag Keuangan dan bendahara pengeluaran masing-masing OPD guna membahas mengenai teknis pencairan THR bagi ASN dan THL.

"Jadi besok mereka mulai mengajukan SPD. Semakin cepat mereka serahkan SPD maka semakin cepat kami proses SP2D untuk pencairan itu," kata Tur.

Baca: Bantuan Penunjang Latihan Mulai Dibagikan Hari Ini Kepada Atlet Balikpapan

Tur mengatakan untuk pembayaran THR atau gaji 14 kepada  ASN memiliki empat komponen. Yang pertama adalah gaji pokok, kemudian tunjangan keluarga dan ketiga adalah tunjangan jabatan serta tunjangan kinerja atau insentif.

Ia mengatakan, pembayaran THR tahun ini berbeda tahun lalu, karena komponen tunjangan kinerja tidak dimasukkan berbeda dengan tahun ini.

Ia mengatakan, dengan keterbatasan anggaran sehingga untuk rencana pembayaran insentif pada bulan April terpaksa digeser untuk membayar THR karena masuk dalam salah satu  komponen.

"Begitu juga dengan insentif Mei juga akan digeser untuk membayar gaji 13," ujarnya.

Baca: Demi Panen Madu Kualitas Terbaik, Penduduk Ini Bertaruh Nyawa Panjat Tebing Curam

Tur mengatakan, pihaknya melakukan pergeseran ini karena adanya keterbatasan anggaran yang tersedia di kas daerah.

"Karena kemampuan keuangan terbatas, sehingga kami lakukan pergeseran pembayaran insentif untuk April dan Mei," katanya.

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved