Disdukcapil PPU Tetap Buka Selama Cuti Bersama, Catat Tanggalnya

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU), akan tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan.

Disdukcapil PPU Tetap Buka Selama Cuti Bersama, Catat Tanggalnya
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Pelayanan di kantor Disdukcapil PPU. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU), akan tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan saat cuti bersama selama tiga hari.

Bahkan pelayanan tetap akan diberikan pada 11-13 Juni dari pukul 09.00 Wita sampai 13.00.

Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto, Kamis (7/6/2018) menjelaskan, pembukaan pelayanan selama tiga hari saat cuti bersama sesuai dengan surat MenPAN-RB agar Disdukcapil tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, untuk pelayanan saat cuti bersama ini akan menurunkan 37 THL untuk memberikan pelayanan

Pelayanan  yang akan diberikan seperti biasa seperti KTP, akta kelahiran, KK dan administrasi kependudukan yang lain.

Baca: Disegel Hari Ini, Beginilah Penampakan Bangunan di Proyek Reklamasi Pulau D

"Yang jelas selama tiga hari saya sudah meminta seluruh THL untuk tetap turun ke kantor termasuk saya juga wajib untuk turun. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus KTP atau KK bisa tetap datang tapi jam pelayanan hanya sampai pukul 13.00 Wita," katanya.

Suyanto mengatakan, selain karena mendapat surat dari KemenPAN-RB, pihaknya juga menerapkan pelayanan saat cuti bersama ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, karena dikhawatirkan ada masyarakat yang sangat membutuhkan KK atau KTP untuk segera dicetak atau dibuatkan.

Sementara untuk tenaga THL, Suyanto mengatakan tidak menjadi masalah dan mereka sudah berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan selama tiga hari saat cuti bersama.

Baca: Liburan Musim Panas, Lihat Penampilan Berani Putri Pertama Barack Obama

Bagi PNS, Suyanto mengaku tidak mewajibkan untuk turun namun bila ingin masuk kerja maka jumlah cuti tahunan tidak akan dipotong.

"Tapi untuk uang lembur bagi THL itu kami tidak siapkan karena tidak dianggarkan," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap bagio masyarakat yang ingin mengurus KTP atau KK maupun yang lain, tetap bisa mendatangi Disdukcapil pada Senin-Rabu pukul 09.00 Wita sampai 13.00 Wita. (*)

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved