PNS Libur Lebaran Duluan, Ini Sanksi yang Bakal Menunggu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari terakhir masuk kerja, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur sidak

PNS Libur Lebaran Duluan,  Ini Sanksi yang Bakal Menunggu
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Sidak tim BKPP di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari terakhir masuk kerja, Jumat (8/6), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur menggelar inspeksi mendadak di lingkungan Pemkab Kutim.

Inspeksi mendadak dipimpin Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah yang terbagi dalam tiga tim. Untuk mendatangi seluruh SKPD memantau kehadiran para pegawai di hari terakhir sebelum libur panjang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sekda Irawansyah mengatakan sidak dilakukan demi ketertiban para pegawai dalam bekerja. Tak hanya absensi, tapi dari absensi tersebut kehadiran tim sidak melakukan pemanggilan secara acak untuk memastikan pegawai tersebut benar-benar hadir.

Baca: Kadis Perikanan Kaltim Imbau Para Nelayan Tak Perlu Blokade Ponton Batu Bara

"Hal ini untuk mengantisipasi para pegawai yang mangkir sebelum libur tiba. Begitu juga nanti saat libur usai, penertiban kembali kami lakukan," ungkap Irawansyah.

Bagi PNS yang kedapatan sudah libur duluan, kata Irawansyah, akan diberi teguran dan diberi sanksi dengan tidak diberikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Sementara kalau Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), tidak akan dibayar honornya selama satu bulan.

"Selain surat teguran, kami juga akan memberi sanksi terkait upah. Kalau PNS kami potong TPP-nya, kalau TK2D tidak diberikan upahnya selama satu bulan," kata Irawansyah. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help