Roti Gembong Kota Raja Resmi dapat Sertifikat Halal, Begini Perjuangannya

Direktur Roti Gembong Kota Raja, Mukhlas, menyatakan, sudah ada 30 gerai yang dibuka di beberapa provinsi di Indonesia.

Roti Gembong Kota Raja Resmi dapat Sertifikat Halal, Begini Perjuangannya
TRIBUNKALTIM/BUDI SUSILO
SERTIFIKAT HALAL - Manajemen Roti Gembong Kota Raja menunjukkan piagam sertifikasi halal dari MUI Kaltim di Outlet Roti Gembong Kota Raja, Jalan Ruhui Rahayu, depan Lapangan Kuliner RSS, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (8/6) malam. 

BALIKPAPAN, TRIBUN - Momen bulan Ramadan tahun ini, Roti Gembong Kota Raja selenggarakan silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber) serta syukuran. Ini karena telah diterimanya secara resmi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Kalimantan Timur dan soft opening Roti Gembong Kota Raja Patiseries.

Pelaksanaan acara dilangsungkan secara sederhana di Outlet Roti Gembong Kota Raja, Jalan Ruhui Rahayu, depan Lapangan Kuliner RSS, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (8/6) sore.

Faried Manaf, Operation Manager Roti Gembong Kota Raja, menyatakan, buka puasa bersama dengan beberapa rekan dalam upaya memperkuat tali silaturahmi. Pihaknya memiliki koki profesional terbaru.

"Kami punya chef baru, bernama Fauzi, yang habis lebaran ini nantinya akan meluncurkan produk-produk baru, yang lebih unik dan enak lagi," ujarnya.

Sebagai kelebihannya, Roti Gembong Kota Raja yang merupakan ciri khas jajanan khas Kutai Kartanegara Kalimantan Timur telah mendapatkan sertifikasi dari MUI Kaltim.

Proses mendapatkan sertifikasi MUI Kaltim dianggap sangat berat dan ketat. Dimulai dari proses pengurusan, sampai audit tinjau lapangan dari pihak MUI membutuhkan waktu berbulan-bulan.

"Sampai enam bulan proses mendapatkan sertifikasinya. Alhamdulillah sudah ada 19 item yang sudah dapat fatwa halal dari MUI. Nanti jika ada varian baru lagi pastinya akan diurus juga sertifikasinya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Roti Gembong Kota Raja, Mukhlas, menyatakan, sampai sejauh ini sudah ada 30 gerai yang sudah dibuka di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan hampir seluruh di Kalimantan Timur. Khusus Kota Balikpapan, merupakan daerah yang terbanyak gerainya yang mencapai angka 13 lokasi.

"Habis lebaran insyaallah kami akan buka di Makassar juga di Jakarta, termasuk nanti juga bakal keluarkan produk baru lagi," ungkapnya. (ilo)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help