Cetak 10 Gol pada Dua Gelaran Piala Dunia, Pemain Jerman Ini Bisa Salip 3 Senior

Di sepanjang turnamen, pemain yang selalu ditempatkan sebagai sayap kanan ini mampu mencetak 5 gol dan 3 assistdari 6 pertandingan.

Cetak 10 Gol pada Dua Gelaran Piala Dunia, Pemain Jerman Ini Bisa Salip 3 Senior
ODD ANDERSEN/AFP
Penyerang Jerman, Thomas Mueller (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Spanyol dalam laga persahabatan di Duesseldorf, Jerman pada 23 Maret 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Timnas Jerman mempunyai pemain spesialis Piala Dunia yang memiliki naluri menggetarkan jala gawang lawan sangat tinggi. Dia diprediksi menjadi salah satu kandidat top scorer di Piala Dunia 2018.

Sosok tersebut adalah Thomas Mueller.

Mueller menjalani debut di Piala Dunia pada 2010 di Afrika Selatan.

Meski baru berusia 20 tahun, Thomas Mueller langsung menjadi buah bibir.

Di sepanjang turnamen, pemain yang selalu ditempatkan sebagai sayap kanan ini mampu mencetak 5 gol dan 3 assistdari 6 pertandingan.

Publik Jerman bahkan bisa saja melihat kontribusi lain dari Mueller andai dia tidak mendapat hukuman akumulasi kartu kuning pada laga semifinal.

Thomas Mueller pun membawa pulang gelar Sepatu Emas dan titel Pemain Muda Terbaik pada 2010.

Empat tahun kemudian, Thomas Mueller kembali melanjutkan gebrakannya di Brasil.

Dalam laga pembuka Grup G Piala Dunia 2014, Mueller sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Timnas Portugal untuk membawa Der Panzer menang 4-0.

Secara keseluruhan, bintang Bayern Muenchen ini lagi-lagi membukukan 5 gol dan 3 assist dari 7 partai.

Thomas Mueller menjadi runner-up dalam daftar top scorerturnamen. Dia cuma kalah dari gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez (6 gol).

Apabila bisa melanjutkan konsistensinya untuk rutin mengemas 5 gol di Piala Dunia, Thomas Mueller bukan tak mungkin dapat melampaui torehan pemain legendaris Timnas Jerman, Juergen Klinsmann (11) dan Gerd Mueller (14).

Mueller bahkan memiliki kans untuk mengejar kompatriot lainnya, Miroslav Klose, yang saat ini menjadi top scorersepanjang masa di Piala Dunia dengan 16 gol. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help