Tujuh Profesi yang Sangat Membantu Kelancaran Mudik Masyarakat Indonesia

Semua terlibat untuk memperlancar acara mudik, tetapi ini ada tujuh profesi yang berada di garda paling depan untuk membantu mudik Anda.

Tujuh Profesi yang Sangat Membantu Kelancaran Mudik Masyarakat Indonesia
indonesia.tripcanvas.co
Melakukan pemeriksaan kelengkapan dan pengamanan menjadi tugas utama aparat lalu lintas di Indonesia, termasuk memberikan jaminan kelancaran mudik. 

 MUDIK sudah menjadi tradisisi nasional. Oleh karena itu negara beserta aparatanya harus selalu siap untuk mengamankan dan melancarkan ritual tahunan ini.

Betatapun saat ini acara mudik semakin nikmat dan lancar. Mudik itu penuh dengan cerita yang membuat feeling campur aduk. Ada cerita-cerita lucu dan menyenangkan, kadang ada juga cerita menyedihkan atau bikin marah.

Terlepas dari itu semua, mudik tidak akan berjalan lancar tanpa keterlibatan beberapa orang ini. Ya, inilah 7 profesi yang sangat membantu kelancaran mudik masyarakat Indonesia!

1. Polisi menjaga kondusifnya dan keamanan jalur mudik

Polisi selalu saja saat libur nasional, bukanya bisa istirahat malah semakin sibuk dan repot. Setiap mudik selalu saja menjaga dan mengatur kelancara lalu lintas.
Polisi selalu saja saat libur nasional, bukanya bisa istirahat malah semakin sibuk dan repot. Setiap mudik selalu saja menjaga dan mengatur kelancara lalu lintas. (idntimes.com)

Jangan heran kamu akan melihat polisi di mana-mana, terutama di sepanjang jalur mudik darat. Di kereta pun, ada polisi khusus kereta api (polsuska) yang akan lebih sering patroli dari gerbong ke gerbong. Ini semua demi menjaga keamanan perjalanan para pemudik.

Baca: Lelah di Perjalanan, Inilah 4 Penyakit yang Sering Mengintai Para Pemudik

Baca: Pantau Arus Mudik Di Samarinda, Kapolres Ingatkan Jangan Lupa Berdoa

Baca: Mudik Lebaran, Ruas Tol Cipali Dipadati Antrean Kendaraan

2. Petugas medis memastikan pertolongan pertama bisa dilaksanakan secepat mungkin

Kesiapan para tenaga medis di jalan, puskesmas, rumah sakit dan PMI. Memberikan kenyamanan bagi setiap pemudik.
Kesiapan para tenaga medis di jalan, puskesmas, rumah sakit dan PMI. Memberikan kenyamanan bagi setiap pemudik. (siciencesource)

Meskipun tidak ada kecelakaan (jangan sampai ada), petugas medis akan selalu stand by untuk menangani keadaan darurat medis apapun. Akan ada banyak posko kesehatan di sepanjang jalur mudik yang siap sedia.

3. Penjual makanan dan minuman di sepanjang jalur mudikmu

Begitu melelahkan perjalanan mudik, akan sangat terbantu manakala di setiap sudut jalan ada penjual makanan.
Begitu melelahkan perjalanan mudik, akan sangat terbantu manakala di setiap sudut jalan ada penjual makanan. (idntimes.com)

Tanpa mereka, banyak orang akan kelaparan dan kehausan. Kadang mereka menjual di tempat masing-masing dan pemudik mampir untuk bersantap dan minum. Kadang mereka menjajakan jajanan dan minuman dengan menyusuri sekat antara kendaraan yang macet atau masuk ke dalam bus. Percayalah, mereka penyelamat di saat yang tepat.

Baca: Senangnya Pemudik. . . Biasanya Tempuh 16 Jam Perjalanan, Kini Cikarang-Delanggu hanya 6 Jam!

Baca: Demi Lancarnya Arus Mudik, Jembatan Ikonik Kalikuto Siap Difungsikan Siang Ini

Baca: Mudik Lebaran - H-2 Idul Fitri Masih Macet, Pemudik: Saya Kira Puncak Arus Mudik Sudah lewat

4. Penjaga mini market dan SPBU yang stand bymelayani pelanggan

Tanpa BBM kendaraan pasti bisa berjalan. Oleh karena itu petugas SPBU, penyedia BBM galon dan penjualan eceran punya peran penting.
Tanpa BBM kendaraan pasti bisa berjalan. Oleh karena itu petugas SPBU, penyedia BBM galon dan penjualan eceran punya peran penting. (idntimes.com)
Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help