Idul Fitri 2018

Pasar Pandansari Sesak Pembeli, Jalan Raya Dijadikan Lahan Parkir Motor

Pasar Pandansari menjadi terasa sesak bahkan kondisi area parkiran sepeda motor sampai meluber ke depan Pasar Pandansari

Pasar Pandansari Sesak Pembeli, Jalan Raya Dijadikan Lahan Parkir Motor
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Jelang tutup bulan puasa Ramadan, Pasar Pandansari sesak oleh pembeli dan jalan raya depan gedung Pasar Pandansari diblokade, dijadikan lahan parkir sepeda motor, Kamis (14/6/2018) siang 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Satu hari jelang lebaran Idul Fitri, masyarakat Balikpapan banyak yang meluangkan aktivitas berbelanja.

Satu diantaranya fenomena ini terjadi di pasar terbesar di Balikpapan, Pasar Pandansari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Sejauh ini, pantauan Tribunkaltim, sekitar pukul 10.00 Wita, kondisi Pasar Pandansari dipadati para pembeli, baik pria maupun wanita.

Baca: Diperkirakan Idul Fitri China Jatuh pada Hari Sabtu 15 Juni

Kontan dengan kondisi tersebut, Pasar Pandansari menjadi terasa sesak bahkan kondisi area parkiran sepeda motor sampai meluber ke depan Pasar Pandansari.

Situasi lahan parkir sudah merembet ke Jalan Pasar Pandansari. Padahal di hari-hari biasanya, jalan raya ini berfungsi sebagai arus lalu lintas kendaraan bermotor.

Akibat kondisi ini maka arus lalu lintas di depan Pasar Pandansari dialihkan sehingga di depan pasar Pandansari tidak ada arus lalu lintas karena dialihfungsikan sebagai parkir kendaraan bermotor.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Mendadak Pegang Jidat danMenunduk Saat Dengar Omongan Ruhut Sitompul

Saat Tribunkaltim bersua dengan Andi, yang berperan sebagai juru parkir sepeda motor Pasar Pandansari mengaku kondisi ini karena dalam keadaan darurat.

Katanya, area dalam Pasar Pandansari tidak lagi bisa menampung kendaraan yang dibawa oleh para pembelanja.

Menurutnya, kondisi ini merupakan puncak dari segala puncak untuk menyambut hari raya Idul Fitri yang jatuh pada esok hari.

"Banyak yang belanja. Parkir di dalam sudah penuh mobil sama motor," ujarnya.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Mendadak Pegang Jidat danMenunduk Saat Dengar Omongan Ruhut Sitompul

Pengamatan Tribunkaltim, jalan raya persis depan gedung Pasar Pandansari sudah disulap menjadi area parkir kendaraan bermotor roda dua.

Biasanya jalan raya di depan pasar ini sebagai fasilitas lalu lalang kendaraan bermotor. Kata Andi, mengingat kondisi pasar yang sedang sesak penuh pembeli dan kendaraan para pembeli dan pedagang, membuat area parkir pun ikut penuh.

"Jalan di depan Pandansari sementara dialihkan ke jalan jalan alternatif. Setiap mobil yang ingin melintas di depan Pandansari tidak bisa melewati," tegasnya.

Setiap kendaraan roda empat yang ingin melintas harus memutar jauh. Sedangkan untuk sepeda motor masih bisa dikondisikan melintasi depan Pasar Pandansari meski dengan jalan perlahan-lahan sangat pelan.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help