Edisi Cetak Tribun Kaltim

Server PPDB Online Bermasalah, Jadwal PPDB Diubah

Hari kedua pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online untuk SMA/SMK kembali bermasalah

Server PPDB Online Bermasalah, Jadwal PPDB Diubah
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO - Hari kedua pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online untuk SMA/SMK kembali bermasalah. Hal ini terjadi di sejumlah SMA di Balikpapan, termasuk SMA Negeri 1 yang merupakan sekolah unggulan.

"Kami masih terkendala jaringan internet," kata Imam Sujai, Kepala SMAN 1 Balikpapan saat ditemui di lokasi kemarin (3/7).

Menurut Imam, panitia sebenarnya sudah siap dengan semua perangkat untuk pendaftaran online ini. Ada 80 unit komputer beserta instruktur yang disiapkan untuk membantu pendaftaran, tetapi karena ada kendala jaringan internet, pendaftaran pun terpaksa ditunda.

"Kami sudah meminta kepada Dinas Pendidikan Kaltim untuk menambah masa pendaftaran dua hari lagi," ujar Imam.

Baca: Intip Rumah Baru SBY Seharga Rp 300 Miliar, 2 Hal yang Bikin Beda dengan Tetangga

Jadi pendaftaran yang tadinya ditutup pada 6 Juli diundung menjadi 8 Juli, karena ada kendala pada jaringan sistem internet tadi. Imam pun meminta maaf kepada para orangtua siswa yang merasa tidak nyaman dengan adanya gangguan tersebut, yang pasti pihak sekolah akan berusaha memperbaikinya sebaik mungkin.

Wajah‑wajah kecewa terlihat pada orangtua yang sudah mengurus sejak hari pertama yang ternyata pendaftaran belum beres juga.

"Kok bisa ya kayak gini, padahal ini (pendaftaran) kan sudah online," keluh sejumlah orangtua yang terpaksa harus bolak‑balik ke sekolah karena pendaftaran belum juga beres.

Tak bisa diaksesnya server juga terjadi sudah bisa dilihat di beberapa sekolah. Panitia pun menempelkan pemberitahuan terkait sinkronisasi server di sudut sekolah. PPDB Online baru bisa dilakukan kembali pada Rabu (4/7).

Baca: Gubernur Irwandi Yusuf Semalam Datangi Polda Aceh, KPK: Status Ditentukan Dalam 24 Jam

Para orangtua dan calon peserta didik yang mengetahui hal tersebut hanya bisa pasrah dan gigit jari akibat belum optimalnya server PPDB Online.

"Dari kemarin sudah coba (daftar PPDB online) sampai hari ini ngga bisa juga," kata Michael, orangtua yang mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved