Lelang Jembatan Tol Balikpapan-Penajam, Ini Target Pembangunannya

Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), menyambut baik rencana Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yang akan segera melelang ruang tol.

Lelang Jembatan Tol Balikpapan-Penajam, Ini Target Pembangunannya
IST
Maket jembatan tol PPU-Balikpapan melewati Teluk Balikpapan 

Laporan wartawan Tribunkaltim.Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), menyambut baik rencana Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yang akan segera melelang ruang tol termasuk Jembatan Tol Teluk Balikpapan-Penajam.

Bahkan ditargetkan pembangunan jembatan tersebut akan dimulai pada Oktober mendatang.

Kabag Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang, Kamis (5/7/2018) mengaku, sudah diinformasi bahwa jembatan tersebut akan segera dilelang BPJT, sehingga selama ini menjadi kekhawatiran bahwa jembatan itu hanya sekadar rencana tidak terbukti.

Baca: Indonesian Movie Actors Awards 2018 Dapuk Film Dilan 1990 jadi Terfavorit

"Kemarin saya sudah mendapat informasi bahwa jembatan itu akan segera dilelang Juli ini. Kalau proses lelang itu sekitar 1,5 bulan sampai 2,5 bulan, sehingga kami targetkan Oktober sudah bisa dimulai pembangunan," jelasnya.

Bukan hanya itu, Nicko mengatakan bahwa dengan tahapan lelang di BPJT ini maka proses maupun tahapan pembangunan sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, sehingga tugas daerah sudah mulai berkurang.

Bahkan dengan tahapan lelang ini, maka sudah bisa dipastikan jembatan ini akan dibangun.

Baca: Pelaku Mengejar Kapolsek Bangil, lalu Melemparkan Tas Hitam Ternyata Meledak

Nicko menambahkan, tahapan lelang ini juga sudah menunjukkan bila seluruh proses perizinan sudah lengkap, karena satu saja perizinan yang belum lengkap maka tidak mungkin bisa dilelang.

"Sekarang sudah menjadi ranah atau tanggung jawab pusat untuk pembangunan jembatan ini. Jadi kami lega karena jembatan ini akan segera dilelang meski selama ini sering dianggap bahwa hanya wacana saja," katanya.

Sebelumnya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana melelang enam ruas proyek jalan tol tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved