VIDEO - Elon Musk Bikin Kapal Selam Mini untuk Menolong 12 Remaja dalam Gua di Chiang Rai

Ilmuwan sekaligus pengusaha bekan Elon Musk pun terpanggil untuk berusaha turut membantu mengevakuasai remaja yang terjebak dalam gua.

VIDEO - Elon Musk Bikin Kapal Selam Mini untuk Menolong 12 Remaja dalam Gua di Chiang Rai
interestingengineering.com
Beginilah kapal selam mini gagasan dan buatan Elon Musk akan dilibatkan untuk membantu delapan dan seorang pelatih sepak bola junior Thailand yang belum berhasil dievakuasi dari dalam gua di Chiang Rai. 

TRIBUNKALTIM.CO, THAILAND-- Saat ini baru empat dari 12 bocah dan satu pelatih dari klub sepakbola Thailand bernama 'Wild Boars' hingga kini sudah berhasil dibawa keluar dari gua Chiang Rai.

Masih ada 8 remaja dan pelatih yang harus diselamatkan dari gua tersebut. Peristiwa ini mendorong CEO SpaceX, Elon Musk mengutus teknisi terbaiknya untuk datang tempat kejadian. 

Beberapa hari setelah itu, Elon Musk pun mengabarkan bahwa ia siap membantu misi penyelamatan dengan membangun beberapa alat. 

Elon Musk mengerahkan Boring Company dan SpaceX miliknya untuk membangun alat yang memungkinkan untuk menyelamatkan para korban. 

Elon Musk sendiri mengungkap bahwa ia sedang dalam proses pembuatan kapal selam mini yang dibuat dari bagian roket Falcon 9. 

Tak hanya itu, ia juga mempertimbangkan beberapa cara lain. 

Di antaranya adalah usaha penggalian atap gua dan menyalurkan pipa yang dapat dipanjat. 

Namun ia lebih condong dengan rencana kapal selam mini yang ia beri nama 'Primary Path'. 

Tim penyelam melakukan upaya pertolongan kepada 12 pemain bola junior seorang pelatih yang sudah dua minggu terjebak dalam gua Chiang Rai,, Thailand.
Tim penyelam melakukan upaya pertolongan kepada 12 pemain bola junior seorang pelatih yang sudah dua minggu terjebak dalam gua Chiang Rai,, Thailand. (the japan times)

Melalui twitter, Elon Musk menulis bahwa Primary Path pada dasarnya adalah kapal selam yang memiliki ukuran kecil sehingga dapat muat di dalam gua, dan juga cukup ringan untuk diangkut ke sana. 

Lebih lanjut, Musk menjelaskan bahwa kapal selam tersebut akan dapat memuat anak-anak hingga orang dewasa kecil. 

Halaman
1234
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved