CPNS 2018

Website BKN Sulit Diakses, Pendaftar CPNS 2018 di Berau Masih Sepi

Hingga Jumat (5/10/2018) ini, masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih sepi.

Website BKN Sulit Diakses, Pendaftar CPNS 2018 di Berau Masih Sepi
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
CPNS tahun 2018 ini berbeda dengan pelaksanaan CPNS di Kabupaten Berau tahun 2014 lalu. Saat itu ribuan orang mendatangi kantor BKPP untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Namun tahun ini, pendaftaran harus dilakukan secara online melalui website BKN. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB -  Hingga Jumat (5/10/2018) ini, masyarakat yang ingin mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masih sepi meski pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (29/9/2018) lalu.

Hal ini disebabkan website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang beralamat di sscn.bkn.go.id, masih sulit diakses.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Ali Sadikin, mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara persis apa penyebabnya.

Ada 238.015 Formasi, Perekrutan CPNS 2018 Terbesar Tahun Ini, Begini Persiapan BKN

Pasalnya website ini dikelola oleh pemerintah pusat.

"Jadi websitenya masih susah dibuka, apalagi untuk mengakses pencarian lokasi. Masyarakat belum bisa mencari formasi CPNS di Berau. Itu sebabnya sampai sekarang pendaftaran CPNS masih minim. Sementara pendaftaran CPNS ini wajib mendaftar secara online dulu," kata Ali Sadikin.

Pihaknya juga belum menerima arahan dari kementerian tentang alternatif pendaftaran CPNS.

Pendaftaran CPNS 2018 Diperpanjang sampai 15 Oktober, Masih Ada Kesempatan untuk Pelamar!

Kondisi ini merugikan masyarakat Berau yang ingin mendaftar seleksi CPNS, pasalnya, pendaftaran CPNS akan berakhir pada 15 Oktober 2018 nanti.

Winarno, warga Kabupaten Berau mengatakan, sejak awal pendaftaran dibuka, dirinya telah beberapa kali mencoba mengakses website milik BKN.

Tes CAT CPNS 2018 Bakal Diselenggarakan di STMIK Balikpapan

“Tapi sulit sekali dibuka, bisa sampai 10 menit terbuka satu tab (halaman), tapi begitu membuka tab lain terputus,” ujar Winarno yang mencari formasi Teknologi Informasi ini.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved