Belum Ada Kantor Definitif, Bupati Mahulu Menumpang di Kantor Camat Sejak Pemekaran

nasib perkantoran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) belum terwujud, masih berstatus darurat, alias menumpang di sebuah tempat lain

Belum Ada Kantor Definitif, Bupati Mahulu Menumpang di Kantor Camat Sejak Pemekaran
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Suasana penampakan depan gedung kantor Camat Long Bagun di Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur yang asri dan bersih. Tempat ini menjadi kantor Bupati Mahakam Ulu 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Sejak ada pemekaran wilayah, terbentuk kabupaten tersendiri Mahakam Ulu di tahun 2013 hingga kini di tahun 2018, nasib perkantoran Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) belum terwujud, masih berstatus darurat, alias menumpang di sebuah tempat lain.

Sampai sejauh ini, untuk kantor Bupati Mahakam Ulu saja menempati bangunan beton kantor Camat Long Bagun di Ujoh Bilang. Sementara kantor Camat Long Bagun masih dalam proses penyempurnaan pembangunan.

Hal senada terjadi pada kantor satuan kerja perangkat daerah lainnya mengkontrak di rumah-rumah warga dijadikan kantor dinas. Masih menempati sebuah rumah-rumah kayu berkonsep panggung.

Baca: 2 Kurir Sabu di Balikpapan Dibekuk Polisi, Salah Satunya Pelajar

Kantor dinas-dinas organisasi perangkat daerah ini paling banyak bisa ditemui di sepanjang Jalan Bang Juk, yang sangat berdekatan dengan Sungai Mahakam. Di antaranya ada kantor Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perizinan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Perkampungan.

Kali ini Tribunkaltim.co mencoba sambangi kantor Bupati Mahakam Ulu yang masih menempati bangunan kantor Camat Long Bagun, Kamis (1/11/2018).

Menuju tempat ini bisa ditempuh menggunakan jalur darat, menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Lokasinya tidak jauh dari dermaga Ujoh Bilang, jarak tempuhnya sekitar 4 kilometer, melewati kantor kepolisian Polsek Long Bagun.

Ruas jalan menuju kantor bupati ini bisa dibilang lumayan sempit, jika dilintasi dua mobil dari berlawanan arah maka akan agak berhimpit. Sebaiknya bagi yang membawa kendaraan roda empat, harap untuk perlahan-lahan supaya tidak mudah bersenggolan.

Baca: Pesisir Berau Dihantam Puting Beliung, Rumah Warga dan PLTS Rusak Parah

Kantor kepala daerah Mahakam Ulu meski menempati bangunan kantor camat tetapi sudah dilengkapi plang beton yang memuat keterangan tulisan kantor Bupati Mahakam Ulu serta dilengkapi satelit penangkap sinyal internet dan sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bankaltimtara yang terletak di samping beranda kantor.

Halaman
123
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved